Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Sabtu, 29 Jun 2019 - 06:42:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Koalisi Prabowo-Sandi Bisa Hidup Lagi Pada Pilkada 2020

tscom_news_photo_1561761095.jpeg
Sekjen PAN Eddy Soeparno (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Sekjen PAN Eddy Soeparno menyatakan, koalisi Prabowo-Sandi bisa jadi akan hidup kembali. Sebab, terdapat sejumlah daerah yang pada Pilpres 2019 merupakan basis suara koalisi 02 tersebut

"Kita juga tidak terbatas hanya bicara bekerja sama di parlemen, tetapi juga agenda besar politik ke depan yaitu Pilkada Serentak. Pilkada dimana kita sudah bekerjasama dengan baik. Saya kira itu modal yang baik untuk kita menjalin kerja sama dalam pilkada. Apalagi di berbagai pilkada yang akan diperhelatkan tahun 2020 ada pilkada di basis-basis dimana Prabowo dan Sandi unggul cukup telak," kata Eddy di Jakarta. Jumat (28/6/2019).

Pada bagian lain, Eddy juga mengatakan keputusan untuk menggabung oposisi dan koalisi jokowi harus berdampak elektoral pada 2024 mendatang

"Saya yakin apa yang akan kami lakukan itu untuk mendapatkan putusan paling tepat. Bagi PAN harus berdampak pada elektoral tahun 2024, dan harus berdampak pada janji-janji kita yang sudah kita ucapkan di kampanye Pemilu 2019," tuturnya.

Eddy mengaku, pihaknya belum bisa menjelaskan di posisi manapun.

"Sekali lagi, saya tidak mau berandai andai, jangan kita menduga-duga. Kita lihat saja realita politik yang ada di depan, bahwa kita ada di pihak yang belum dapat mandat memimpin negeri ini. Sehingga kami harus tetap menjalankan agenda politik berdasarkan janji yang sudah kita tetapkan di pemilu dan bagaimana kita bekerjasama untuk menyukseskan berbagai agenda politik ke depannya," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, koalisi Indonesia Adil Makmur yang menjadi pengusung Prabowo-Sandiaga resmi bubar. Meskipun bubar, timbul wacana membentuk forum komunikasi untuk parpol dan pendukung yang pernah mengusung Prabowo-Sandiaga.

"Dalam pertemuan hari ini berkembang suasana kekeluargaan yang telah terbangun dengan baik menjadi forum komunikasi. Maka disepakatilah harus memelihara komunikasi dalam sebuah forum, meski itu informal, yakni coffee morning atau kaukus yang akan terus menjadi forum komunikasi bagi partai yang pernah mengusung pasangan calon Prabowo-Sandi, termasuk para relawan yang mendukung Prabowo-Sandi," ujar Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat jumpa pers di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (plt)

tag: #prabowosandiaga  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement