Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Rabu, 10 Jul 2019 - 11:19:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Komnas HAM Temukan Jalan Terang Kerusuhan Mei 2019

tscom_news_photo_1562732363.jpeg
Ilustrasi (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mengaku terus mendapat kritikan terkait dugaan pelanggaran HAM saat kerusuhan unjuk rasa pada 21-22 Mei 2019 di Jakarta.

Namun, Komnas HAM menyebutkan rangkaian tersebut bukan hanya 21 dan 22 Mei, tetapi selama tiga hari yaitu 21, 22 dan 23 Mei.

"Komnas HAM selalu menyebut peristiwanya 21-23, karena 23 pada jam 7 sampai 8 pagi di Otista masih ada peristiwa yang berangkaian dengan peristiwa sebelumnya," kata Komisioner Komnas HAM, Chairul Anam di kantornya, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2019).

Terkait kerusuhan 21-23 Mei ini, Komnas HAM tengah mendalami dengan serius dari berbagai alat bukti yang diberikan maupun yang didapatkan Komnas HAM sendiri. Bahkan Anam menyebutkan, pengungkapan pelanggaran HAM semakin mudah diidentifikasi.

"Dan, dari apa yang kami temukan, peristiwanya makin terang kami dapatkan. Kedua apakah ada pelanggaran HAM atau tidak, kami pastikan untuk menyimpulkan itu jauh lebih mudah," tuturnya.

Sebab, pihaknya sudah mendapatkan banyak hal yang mendukung proses pengungkapan atas kejadian tersebut.

"Kami juga sedang merumuskan apakah kasus ini berdiri sendiri ataukah sebuah kasus yang berangkaian dengan peristiwa-peristiwa yang lain. Nah itu juga menemui jalan yang cukup terang," demikian Chairul Anam. (plt)

tag: #kerusuhan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...