Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Senin, 15 Jul 2019 - 22:11:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Tak Terlihat di Rekonsiliasi MRT, Begini Penjelasan Luhut

tscom_news_photo_1563203477.jpg
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan (Sumber foto : ist)

DEPOK (TEROPONGSENAYAN)--Pertemuan Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019) tidak memperlihatkan sosok Luhut Binsar Pandjaitan. Padahal sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman tersebut digadang-gadang bakal menjembatani pertemuan dua tokoh besar itu.

Menganggapi hal itu, Luhut mengaku baik-baik saja meski tidak menjadi aktor utama di balik rekonsilisasi Jokowi-Prabowo. Bahkan, dia menyebut bertemunya dua tokoh bangsa yang berkompetisi dalam Pilpres 2019 itu bukan karena pekerjaaan satu dua orang, tetapi banyak pihak.

“Enggak apa-apa, kan semua sudah jalan. Itu kan bukan kerjaan satu orang, kerjaan ramai-ramai,” katanya di Kampus UI, Depok, Senin (15/7/2019).

Luhut juga menyambut baik pertemuan Jokowi-Prabowo. Dia berpendapat, pertemuan keduanya bisa menjadi pelajaran bahwa perbedaan pendapat harus tetap berujung damai.

"Bagus, masak berantem? Kan berdamai lebih bagus. Supaya generasimu juga belajar, kita boleh beda pendapat, boleh berantem, tapi harus ujungnya damai dan jangan benci. Jangan mengembangkan kebencian. Tapi selalu berpikir positif untuk kepentingan Republik Indonesia dan Pancasila," tuturnya.

Dalam pertemuan Jokowi-Prabowo Sabtu lalu, sosok yang terlihat adalah Kepala BIN Budi Gunawan. Sedangkan pada hari bersamaan, Luhut tengah melakukan kunjungan kerja di Sumatera Utara.(plt)

tag: #luhut-binsar-pandjaitan  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

DPR Minta Bawaslu Tegakan Aturan Pilkada 2020

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 01 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) harus menegakkan aturan dalam kampanye Pilkada Serentak 2020 agar pelaksanaannya di tengah ...
Berita

BPIP dan Seluruh Pejabat Negara Peringati Hari Kesaktian Pancasila

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prof Yudian Wahyudi menghadiri peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual pagi ini, Kamis, 1 Oktober 2020. ...