Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Selasa, 16 Jul 2019 - 14:03:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Hemm..Nasdem pun Sodorkan Anak Surya Paloh ke Jokowi

tscom_news_photo_1563260616.jpeg
Politisi Nasdem, Prananda Paloh (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menyodorkan anak petinggi partai sebagai kandidat menteri Jokowi mulai menjadi tren di kalangan parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Setelah Perindo mengusulkan anak Hary Tanoesoedibjo, kini giliran Nasdem menyodorkan nama anak Ketua Umum Surya Paloh, Prananda Paloh.

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G Plate mengatakan, partainya sudah menyiapkan kader terbaik untuk memenuhi keinginan Jokowi dalam membentuk Kabinet Kerja Jilid II. Salah satu kader dari kalangan muda atau generasi milenial yang disiapkan adalah Prananda Paloh.

"Banyak sekali, banyak juga pendidikan bagus, profesi usaha. Yang sudah dikaderisasi dari dalam, salah satunya Prananda," katanya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Johnny menyatakan, kiprah Prananda di Nasdem sudah mumpuni dan menjadi salah satu figur politisi muda.

"Dia juga juga Garda pemuda Nasdem yang punya anggota tersebar di seluruh Indonesia. Dalam organisasi internal dia juga mumpuni," jelasnya.

Soal kiprah politik praktis, lanjutnya, Prananda sudah pernah menjadi wakil rakyat di DPR periode 2014 hingga 2019 dan kembali terpilih untuk periode 2019 hingga 2024.

Namun demikian, pilihan mutlak ada di tangan Jokowi. Seandainya mantan walikota Solo itu tidak memilih Prananda, Nasdem tetap mempersilakan.

“Jokowi silakan memilih mana yang cocok. Kami tidak memberikan daftar nama," pungkasnya. (plt)

tag: #partai-nasdem  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement