Berita
Oleh Fitriani pada hari Minggu, 11 Agu 2019 - 08:55:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesalehan Sosial

tscom_news_photo_1565488509.jpeg
(Sumber foto : Tribunews)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesalehan sosial antar sesama.

Hal itu diutarakan oleh Presiden Jokowi usai saat melaksanakan shalat Idul Adha bersama ibu negara Iriana Jokowi di Lapangan Astrid Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Ahad (11/8).

"Dorongan kita untuk melakukan kesalehan sosial yang saya kira di negara kita masih terus harus kita dorong agar seluruh umat melakukan itu dengan baik. Baik dengan teman, tetangga, saudara, dan rekan sekampung saya kira yang berkaitan dengan kesalehan sosial harus kita dorong," jelas Jokowi.

Jokowi melanjutkan menjaga hubungan dengan sesama makhluk juga sangat penting. "Dan paling penting di Hari Raya Idul Adha ini adalah dari sisi kurban, pengorbanan," ucap dia.

Saat melaksanakan Shalat Idul Adha, Presiden tampak didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Setelah itu, Presiden juga menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi berjenis peranakan ongole.

Presiden dan Ibu Negara juga menyempatkan diri menyapa masyarakat yang juga menunaikan salat Idul Adha di Kebun Raya Bogor.

tag: #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Jawa Tengah Siapkan Skenario Arus Mudik Nekad yang Bisa Capai 4,6 Juta Orang

Oleh Rihad
pada hari Selasa, 13 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyatakan keputusan pelarangan mudik dari pemerintah pusat sudah tepat. Sebab, dari pengalaman sebelumnya selalu terjadi lonjakan ...
Berita

Himbauan Kemenkes tentang Tata Cara Tarawih

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Meski pemerintah membolehkan shalat tarawih, protokol kesehatan harus dijalankan dengan ketat. "Diimbau tidak membawa anak berusia di bawah 10 tahun Atau untuk ...