Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Rabu, 21 Agu 2019 - 14:33:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Pindah Kantor Pemerintah, Fahri Sarankan Ambil Alih Pulau Reklamasi

tscom_news_photo_1566372830.jpg
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyarankan pemerintah mengambilalih pulau reklamasi di Teluk Jakarta. Lahan tersebut bisa digunakan untuk memindahkan kantor pemerintahan.

"Itu kan tanah reklamasi nggak jelas, ambil alih saja sama pemerintah pusat, bilang pengembangnya "ini saya ambil alih sekarang kamu kemarin bayar berapa, saya bayar deh"," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2019).

"Makanya saya bilang, jangan pindah Ibu Kota, pindahkan lokasi kantor pemerintah saja. Itu yang saya bilang, dulu Pak Harto mau pindahin ke Jonggol, bukan pindahin Ibu Kota, pindahin kantor pemerintahan" ujar Fahri.

Terkait wacana pemindahan Ibu Kota, sebelumnya diberitakan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Bambang Brodjonegoro memastikan lahan yang digunakan untuk membangun Ibu Kota baru adalah milik negara. Oleh karenanya tertutup peluang bagi spekulan lahan untuk mencari keuntungan.

"Kalau ada yang jual beli properti, jual beli tanah, jangan mimpi jadi spekulator untuk ibu kota baru ini," ujar Bambang, Selasa (20/8/2019).

Pembangunan ibu kota baru, lanjut dia, hanya dilakukan di lahan milik negara. Dengan demikian, pemerintah tidak perlu mengganti rugi untuk membeli lahan milik rakyat.(plt)

tag: #pemindahan-ibu-kota  #fahri-hamzah  #reklamasi-pantai-utara-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
TStrending
#1
Berita

Seks Bebas di Kalangan Remaja Indonesia Kian Memprihatinkan

Oleh
pada hari Rabu, 31 Jan 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Presidium Indonesian Police Watch (IPW) Neta S Pane mengungkapkan, tingkat sadisme dan seks bebas di kalangan remaja Indonesia kian memprihatinkan. Hal ini, lanjut ...
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: I Nyoman Parta
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Adies Kadir
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ali Wongso Sinaga
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Rumah Warga yang Balik ke Jakarta Akan Diberi Tanda

Oleh Rihad
pada hari Sunday, 16 Mei 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Polda Metro Jaya bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kodam Jaya memberikan tanda terhadap rumah warga balik ke Jakarta guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 usai ...
Berita

Investasi RI Berangsur Membaik, Muhaimin Beraharap Penanganan Pandemi Covid-19 Lebih Serius

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Indonesia diprediksi akan memasuki masa pemulihan pada triwulan II-2021. Salah satu indikator skenario prediktif tersebut adalah pertumbuhan realisasi nilai ...