Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Jumat, 06 Sep 2019 - 01:40:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandiaga Uno Ngaku Masih Kantongi Kartu Tanda Anggota Gerindra

tscom_news_photo_1567708074.jpg
Sandiaga Uno dan Ketua Umum OK OCE Indonesia Iim Rusyamsi. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Wagub DKI, Sandiaga Uno,menjawab isu seputar statusnya di Partai Gerindra. Sandiaga mengakui dirinya masih memegang kartu tanda anggota (KTA) partai yang diketuai Prabowo itu.

"Ya masih pegang KTA Gerindra per hari ini," kata Sandiaga di kawasan Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2019).

Meski demikian, Sandiaga menegaskan sudah tidak aktif dalam kepengurusan Partai Gerindra. Untuk diketahui, Sandiaga melepaskan posisi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ketika maju di Pilpres 2019. Alasannya, saat itu agar Sandiaga menjadi "milik" semua partai koalisi pengusung pasangan calon nomor urut 02 tersebut.

"Sudah mundur dari kepengurusan Gerindra," ucap mantan Cawapres pasangan Prabowo Subianto itu.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyebut dirinya hanya berkampanye dengan partai koalisi selain Gerindra. Dia menyebut proses pencabutan KTA Partai Gerindra miliknya tidak terjadi.

"Pada saat itu kita melihat salah satu netralitas dan saya sudah melakukan itu kan. Saya berkampanye hanya dengan PAN, Demokrat sama PKS. Dan alhamdulillah hasilnya sudah cukup. Tapi ternyata kalau kita lihat, saya nggak, nggak ada... nggak ada prosesi untuknyabutKTA saya itu nggak terjadigitu," sebut Pembina OK Oce itu.

Untuk diketahui, saat mendeklarasikan diri sebagai calon presiden 2019, Prabowo Subianto meminta Sandiagamundur dari partai berlambang kepala garuda merah itu agar bisa diterima semua pihak. Saat itu Prabowo juga meminta Sandiaga mundur dari posisi wagub DKI.

"Saya meminta beliau mundur dari Partai Gerindra, padahal beliau di Partai Gerindra sudah cukup lama, sekarang jadi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, di bawah saya," kata Prabowo Subianto di kediamannya, Jl Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

"Beliau bersedia mundur dari jabatan-jabatan itu untuk bisa diterima," ujar Prabowo. (Alf)

tag: #sandiagauno  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...