Berita
Oleh Fitriani pada hari Kamis, 19 Sep 2019 - 18:49:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Sering Bolos Kerja, Nur Azizah Putri Ma'ruf Amin Dinilai Tak Punya Etika

tscom_news_photo_1568893763.jpg
Siti Nur Azizah (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Putri Wakil Presiden terpilih,Ma"ruf Amin, Siti Nur Azizah jarang masuk ke kantor alias bolos, lantaran sibuk mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2020-2025.

Menanggapi hal itu, Analis Politik Universitas Telkom Bandung Dedi Kurnia Syah Putra mengatakan bahwa, memang salah satu kelemahan pejabat publik ada pada etika profesinya, termasuk putri Nur Azizah yang saat ini mencalonkan diri sebagai Walikota Tangsel.

"Kelemahan pejabat publik kita adalah etika profesi, termasuk putri Cawapres terpilih sekalipun, Nur Azizah seharusnya tidak semena-mena dengan tanggungjawab pejabat publik yang seharusnya tetap melayani negara," kata Dedi Kepada TeropongSenayan, Kamis (19/9/2019).

"Ketidakhadirannya di kantor hingga berkali-kali, karenaalasan mengikuti proses kontestasi Pilkada Tangsel, tidak bisa dibenarkan," ucap Dedi geram.

Pria yang juga menjabat sebagai, Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) ini juga menyebut,bahwa kontestasi adalah kepentingan personal, sementara sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) kepentingan publik.

"Etikanya mendahulukan kepentingan publik. Dari sini terbaca jika Nur Azizah tidak siap sebagai pengabdi pada warga negara," tegasnya.

Tak hanya itu, menurut Dedi, tidak ada hal darurat apapun dalam proses kontestasi Pilkada Tangsel.

"Bijaknya memanfaatkan waktu diluar tanggungjawab sebagai pelayan publik di Kemenag. Jika harus meninggalkan tugas, paling tidak menghormati tatatertib pegawai, biaa dengan cuti atau izin, dua hal itu tentu terbatas, tidak dapat dilakukan terlalu sering," pungkasnya. (Alf)

tag: #pilkada-2020  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...