Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 27 Sep 2019 - 23:59:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Salam Perpisahan, Fahri Hamzah Pastikan Segera Kembalikan Fasilitas Negara

tscom_news_photo_1569603291.jpg
Fahri Hamzah (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyampaikan perpisahannya sebagai wakil rakyat di DPR periode 2014-2019 yang akan berakhir pada 1 Oktober. Ia memastikan tidak akan membawa barang-barang milik negara yang selama ini iapakai.

Diketahui Fahri tidak maju sebagai anggota DPR RI untuk periode 2019-2024.

"Saya masih disini sampai Senin. Senin malam kita sudah mengembalikan semua barang. Sejak enam bulan saya punya box-box sehingga keuangan administrasi harta benda teridentifikasi semua. Sendok milik negara gak ada yang terbawa. Ga boleh itu. Yang punya negara tidak boleh, tapi milik saya mungkin boleh saja tertinggal yang penting gak holeh ada milik negara pindah ke rumah saya," kata Fahri di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Fahri pun berharap, anggota DPR baru yang terpilih periode 2019-2024 dapat berkeja sesuai aspirasi rakyat.

Ia meminta anggota DPR terpilih,dimana 60 persen diisi oleh wajah-wajah barudapat mempelajari konstitusi, amandemen dan UU MD3.

"Betul-betul masihmuda, persis saya jadi anggota pertama pada tahun 1998. Tapi karena saya aktivis banyak baca buku. Ini kan banyak anak muda, jangan mudah patah arang mulai lah baca buku. Mulailah minggu pertama bulan-bulan pertama banyak-banyak baca, jangan banyak omong, baca konstitusi amandemen sampe 4x, baca MD3 secara detail dan tatib, yang lama," papar Fahri.

Ia juga berharap anggota DPR berikutnya dapat bekerja secara maksimal. Pasalnya, tantangan ke depanakan jauh lebih berat.

"Ini akan jadi mas-masa sulit. Keadaan ekonomi tak akan lebih baik. Kita baru sahkan APBN dengan pertumbuhan APBN 5,3 persen, ini harus langsung dikoreksi, kemungkinan turun sampe 4,7 persen, masyarakat terdampak situasi perekonomian tak menguntungkan," katanya. (Alf)

tag: #fahri-hamzah  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 15 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...
Berita

Telkom Berkomitmen Bantu Masyarakat Hadapi Era Ekonomi Digital

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) selaku salah satu perusahaan digital telco terbesar di Indonesia, berkomitmen untuk turut serta membantu masyarakat dalam ...