Zoom
Oleh Alfian Risfil pada hari Kamis, 21 Mei 2015 - 16:29:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Akhirnya, Istana Bersedia Temui Demonstran

6demo-mhs.jpg
demo mahasiswa (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Inspektur Jenderal Unggung Cahyono mengaku akan memfasilitasi keinginana mahasiswa bertemu Presiden. Namun pihaknya hanya akan memberikan kesempatan kepada 50 perwakilan dari mahasiswa yang akan diterima oleh pihak Istana Negara.

Mahasiswa yang masuk Istana Negara itu akan dibagi menjadi dua gelombang.

"Ke-50 mahasiswa tersebut nanti akan diterima di Bina Graha," kata Unggung di depan Istana Negara, Jakarta, Kamis (21/05/2015).

Unggung menjelaskan, untuk gelombang pertama akan ada 20 mahasiswa yang akan ditemui oleh perwakilan Istana Negara. Sedangkan untuk gelombang berikutnya ada 30 orang.

Ia berharap dengan adanya pertemuan antara mahasiswa dan pihak Istana, mahasiswa tak jadi menginap di depan Istana Negara.

"Kan kami sudah memfasilitasi mereka untuk bertemu dengan pihak Istana," ungkapnya.

Sebelumnya, Koordinator Pusat Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), Ahmad Khairudin Syam sempat mengancam akan bermalam di depan Istana Negara jika tak ada perwakilan Istana yang mau menemui mahasiswa.

Ribuan mahasiswa dari berbagai universitas tampak menggunakan jas almamater masing-masing kampusnya.

Beberapa orang terlihat menggunakan ikat kepala putih. Mereka tampak membentangkan spanduk dengan tulisan yang mengkritik kebijakan Jokowi ihwal penetapan harga BBM. Hingga sore ini secara bergantian para mahasiswa melakukan orasi menyampaikan aspirasi dan tuntutannya. (iy)

tag: #demo mahasiswa  #istana negara  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...