Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 20 Okt 2019 - 13:52:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua MPR Pastikan Semua Tokoh Hadiri Pelantikan Jokowi

tscom_news_photo_1571554337.jpg
Ketua MPR RI Bamsoet (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) memastikan semua tokoh hadir pada acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yakni Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin pada pukul 14.30 WIB nanti. Hanya mantan Wapres RI ke-6 Try Sutrisno yang berhalangan hadir.

Untuk Presiden RI dan Wapres RI lainnya seperti Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Wapres RI ke-11 Boediono dan Wapres ke-12 Jusuf Kalla sudah mengonfirmasi kehadirannya kepada Pimpinan MPR. Termasuk juga mantan Calon Presiden (Capres) dan (Cawapres) Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

“Semua para tokoh bangsa confirmed hadir hari ini, seperti Ibu Megawati , Bapak SBY, wapres kecuali Pak Try masih ada di Jepang, kemudian Pak Prabowo dan Sandiaga Uno,” kata Ketua MPR Bambang Soesatyo di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Selain itu, lanjut Bamsoet, ada juga 17 kepala negara, kepala pemerintahan dan utusan khusus negara-negara sahabat yang akan hadir dalam acara pelantikan.

”Jadi Insya Allah nanti semua hadir ditambah tamu negara para kepala negara dan pemerintahan kurang lebih 17 plus utusan khusus,” kata politikus Partai Golkar itu.

Terkait kehadiran Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, Bamsoet mengaku belum tahu karena Wiranto masih dalam tahap perawatan. “Saya belum tahu, nanti saya cek. Karena kan beliau masih dalam perawatan,” imbuhnya.

Bamsoet berharap pelaksanan pelantikan presiden dan wapres hasil Pemilu 2019 bisa berjalan lancar, aman, dan tertib. Karena, MPR sebagai panitia bersama pihak lain sudah mempersiapkan ini dengan baik.

“Kami mohon seluruh rakyat Indonesia mendoakan pelantikan nanti berlangsung khidmat tanpa halangan apa pun,” imbaunya. (Alf)

tag: #bamsoet  #mpr  #jokowimaruf-amin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...