Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 21 Okt 2019 - 16:23:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Kenakan Kemeja Putih, Prabowo Tiba di Istana

tscom_news_photo_1571650546.jpg
Penuhi undangan Jokowi, Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo merapat ke Istana, Senin (21/10/2019) pukul 16.16 WIB sore. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di hari pengenalan calon menteri pembantuPresiden Joko Widodo (Jokowi),Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto ikut merapat ke Istana, Senin (21/10/2019) sore. Prabowo didampingi Edhy Prabowo.

Pantauan di lokasi, Prabowo tiba sekitar pukul 16.16 WIB sore. Dia tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang seperti halnya para calon pembantu Jokowi yang lebih dulu menyambangi Istana.

Kepada awak media, Prabowo irit bicara. Dia sesekali hanya melambaikan tangan sambil buru-buru masuk ke Istana.

Prabowo mengaku dipanggil oleh Presiden Jokowi

"Saya dipanggil tadi malam," kata Prabowo.

Berdasarkan isu yang beredar di kalangan awak media,Prabowo akan dipilih sebagai Menteri Pertahanan. Sementara itu, Edhy Prabowo dipilih untuk pos menteri pertanian.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan, bahwaPrabowo memang diundang ke Istana oleh Jokowi.

"Yang saya dengar pasti, memang ada undangan ke Istana," kata Dascodi gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Dasco menyebut, baru Prabowoyang diundang Jokowi ke Istana. Dasco belum mengetahui apakah kader Gerindra lain yang santer diisukan menjadi menteri, Edhy Prabowo, juga turut diundang.

"Yang sayadengerbaru itu (Prabowo yang diundang). Belum (Edhy Prabowo)," ujarnya.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi hari ini memanggil sejumlah tokoh ke Istana dan membicarakan soal menteri. Beberapa nama yang sudah dipanggil Jokowi hari ini adalah Mahfud Md, Nadiem Makarim, dan Wishnutama.

Nama-nama lain yang juga memenuhi undangan Jokowi hari ini adalah Erick Thohir, Tito Karnavian, dan Airlangga Hartarto. Nama Prabowo Subianto sendiri santer diisukan akan mengisi posisi Menteri Pertahanan. (Alf)

tag: #prabowo-subianto  #menteri-jokowi  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement