Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 22 Okt 2019 - 13:37:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Fraksi PKS: Hak Presiden Tunjuk Pembantunya, yang Penting Rakyat Sejahtera

tscom_news_photo_1571726229.jpg
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini di Kantor Fraksi PKS, Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden Jokowi mulai memanggil calon menteri yang akan membantunya di kabinet mendatang. Sejumlah nama muncul termasuk Prabowo Subianto yang menjadi Calon Presiden penantang Jokowi pada Pilpres2019 yang lalu.

Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengatakan bahwa penunjukan calon menteri murni hak prerogatif Presiden.

"Soal siapa yang dipilih itu hak prerogatif Presiden. Termasuk mengajak siapa bergabung ke kabinet itu hak beliau. Tentu Presiden punya pertimbangan. Mudah-mudahan yang dipilih sesuai dengan profil kompetensi yang dibutuhkan untuk memimpin kementerian yang ada dengan kompleksitas masalah dan tantangannya," kata Jazuli di Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Jazuli tidak risau dengan banyaknya partai yang bergabung dalam koalisi pemerintah kali ini dan menempati pos kabinet karena menurutnya bukan itu ukuran bagi rakyat. Sebaliknya, kalau ukuran (kaca mata) politik mungkin lain lagi dan bisa tidak selesai-selesai debatnya.

"Dalam dinamika politik saat ini, PKS memilih menggunakan kaca mata dan cara berpikir rakyat saja. Rakyat itu mikirnya sederhana, siapapun menteri yang dipilih asal dia perform bekerja untuk mensejahterakan rakyat dan berpihak pada kepentingan rakyat, dijamin rakyat hepi," ungkap Jazuli.

Karena itu, Anggota DPR Dapil Banten ini meyakinkan dengan posisi di luar Pemerintahan PKS siap menjadi penyambung aspirasi rakyat untuk memastikan para menteri bekerja untuk rakyat, melayani rakyat, dan memenuhi kebutuhan dasar rakyat sesuai amanat konstitusi.

"Kita tetap berharap Presiden memilih menteri yang terbaik untuk rakyat. Saya kira itu suara rakyat," pungkas Jazuli. (Alf)

tag: #pks  #jazuli  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...