Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 23 Okt 2019 - 16:17:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Tunjuk Fachrul Razi Jadi Menteri Agama, PBNU: Kiai di Berbagai Daerah Protes

tscom_news_photo_1571822243.jpg
Jenderal (Purn) TNI Fachrul Razi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Keputusan Presiden Jokowi menunjukJenderal (Purn) TNI Fachrul Razisebagai Menteri Agama (Menag) memicu kontroversi.

Bahkan, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengaku mendapatkan banyak protes kekecewaan dari para ulama dan kiai di berbagai daerah.

"Saya dan pengurus lainnya banyak mendapat pertanyaan terkait Menteri Agama. Selain pertanyaan, banyak kiai dari berbagai daerah yang menyatakan kekecewaannya dengan nada protes," ujar Ketua Pengurus Harian Tanfidziyah PBNU, KH Robikin Emhas di Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Robikin mengungkapkan, para kiai paham Kemenag harus berada di garda terdepan dalam mengatasi radikalisme berbasis agama. Namun, para kiai tak habis mengerti terhadap pilihan yang ada.

"Para kiai sudah lama merisaukan fenomena terjadinya pendangkalan pemahaman agama yang ditandai merebaknya sikap intoleran. Lebih tragis lagi, bahkan sikap ekstrem dengan mengatasnamakan agama. Semua di luar kelompoknya kafir dan halal darahnya. Teror adalah di antara ujung pemahaman keagamaan yang keliru seperti ini," urainya.

Karena kondisi dan daya destruksi yang diakibatkan, kata Robikin, secara kelembagaan sejak jauh hari, NU tegas mengingatkan bahaya radikalisme itu.

"Bahkan NU menyatakan Indonesia sudah kategori darurat radikalisme, disamping darurat narkoba dan LGBT," paparnya. (Alf)

tag: #kementerian-agama  #pbnu  #menteri-jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...