Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 23 Okt 2019 - 17:32:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Besok Siang Zainudin Amali Serah Terima Jabatan

tscom_news_photo_1571826747.jpeg
Zainudin Amali (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Proses serah terima jabatan (Sertijab) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dari Plt Hanif Dhakiri ke Zainudin Amali dijadwalkan akan berlangsung besok siang Kamis 24 Oktober 2019.

"Pak Menpora akan datang ke Kemenpora untuk Sertijab dan Pengarahan besok siang (Kamis) jam 13.00 di Wisma Kemenpora," kata Sesmenpora Gatot Dewa Broto, di Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Penunjukan Zainudin Amali sebagai Kemenpora sudah terdengar pada Selasa malam 22 Oktober lalu. Kabar itu datang dari Gatot yang mengaku telah berbicara panjang lebar dan memberikan selamat kepada politisi Golkar itu.

"Saya WA (Whatsapp) untuk mengucapkan selamat kepada beliau. Kemudian langsung direspons dengan telepon yang sangat lama," jelasnya.

Zainudin Amali ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga untuk periode2019-2024. Pada saat pengumuman kabinet Indonesia Maju, Amali diminta untuk mengurusi sepak bola.

"Zainuddin Amali (sebagai) Menteri Pemuda dan Olahraga. Sepak bolanya, Pak," kata Jokowi.

Gayung pun bersambut, Amali bertekad untuk membuat anak-anak muda berprestasi di bidang olah raga, baik di tingkat nasional maupun internasional. Menurut dia, pembinaan atlet di dalam negeri harus lebih diperhatikan.

"Pengembangan sumber daya manusia, serta peningkatan prestasi kita di bidang keolahragaan," jelas Amali. (ahm)

tag: #menteri-jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Optimis MK Kabulkan Gugatan Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim hukum capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud optimis gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diwakilkan salah satu ...
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...