Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 24 Okt 2019 - 12:44:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketum MKGR: Kabinet Jokowi Penuh Kejutan

tscom_news_photo_1571895881.jpeg
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ketua Umum Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), Roem Kono menilai kabinet yang disusun oleh Presiden Joko Widodo (Jokowo) penuh kejutan. Banyak menteri yang ahli di bidangnya, masuk dalam jajaran kabinet.

"Saya melihat presiden menyusun kabinet dengan hati-hati dan memilih orang-orang terbaik, serta tidak terpengaruh opini-opini yang berkembang," kata Roem di Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Roem menilai banyak kejutan dalam Kabinet Indonesia Maju. Pasalnya, tak hanya diisi oleh orang partai, tapi juga dari kalangan profesional.

"Saya melihat banyak kejutan yang terjadi. Tapi orang-orang ini benar-benar orang yang terbaik di bidangnya masing-masing," ucapnya.

Mantan pimpinan Komisi IV DPR RI ini juga berterimakasih kepada Jokowi yang memilih tiga kader Golkar sebagai pembantu pemerintahan lima tahun ke depan. Roem menilia tiga kader Golkar, yakni Airlangga Hartarto yang mengisi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Menteri Perindustrian, dan Zainudin Amali yang menduduki kursi Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) adalah kader terbaik Golkar.

"Tidak diragukan lagi tiga orang ini sudah berpengalaman. Yang baru ini kan Zainudin Amali, tapi dia kader pontensial yang sudah empat kali duduk di DPR dan sudah terbukti memimpin komisi pemerintahan (Komisi II). Saya kira dia tidak ada kesulitan untuk duduk sebagai Menpora dan sebagai aktivis muda dia juga bisa berkembang dan memajukan, terutama bidang olah raga," papar dia.

Dirinya juga menyakini Jokowi tepat memilih Airlangga sebagai Menko Perekonomian.

"Yang dipegang Airlangga Hartarto itu suatu tepat sekali dan saya yakin kemampuan Airlangga sudah tidak diragukan lagi. Insya Allah dia bisa melaksanakan semua kebijakan perekonomian untuk membantu presiden," kata Roem.

Roem juga berharap pemerintahan Jokowi dapat mengatasi kemiskinan.

"Tingkat kemiskinan kita masih tinggi di daerah tertentu, utamanya di Indonesia Timur," ujar dia. (plt)

tag: #menteri-jokowi  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement