Oleh pamudji pada hari Sabtu, 26 Okt 2019 - 13:21:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Menteri Muda Harus Lahirkan Kebijakan Revolusioner

tscom_news_photo_1572070884.jpeg
Menteri berusia muda di Kabinet Indonesia Maju (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Direktur Eksekutif Merial Institute Arief Rosyid mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mempercayakan sejumlah posisi menteri kepada kelompok milenial. Arief menilai tinggal bagaimana anak-anak muda tersebut membuktikan kepada publik bahwa kinerja anak muda bisa diandalkan.

"Mereka harus membuktikan bagaiman milenial membuat kebijakan-kebijakan yang sifatnya revolusioner," kata Arief dalam sebuah diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu (26/10/2019).

Menurutnya, para menteri muda tersebut memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak mudah. Pasalnya apabila mereka gagal, maka dikhawatirkan kinerja anak muda di dalam pemerintahan tidak akan dipercaya lagi.

"Kekegagalan mereka akan dijustifikasi sebagai kegagalan anak muda secara umum," ujarnya.

Kendati demikian ia meyakini bahwa menteri muda Jokowi tersebut mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Apalagi, ia menilai sosok menteri muda yang ada merupakan anak muda yang berani keluar dari zona nyaman.

"Orang-orang ini mengambil pilihan yang sangat berani, keluar dari zona nyaman. Saya kira dengan modal ini mereka akan bekerja keras, mereka akan mempertaruhkan nama baik. Kalau tidak melakukam terobosan, sama saja menghancurkan nama baik yang dibangun," tuturnya

Sebelumnya Jokowi mengumumkan dan melantik menteri Kabinet Indonesia Maju Beberapa nama menteri yang dianggap masih berusia muda antara lain Mendikbud, Nadiem Makarim, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.(plt)

tag: #menteri-jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...