Oleh ferdiansyah pada hari Sabtu, 26 Okt 2019 - 13:58:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Terungkap , Ada 300 Nama Calon Menteri yang Masuk ke Meja Jokowi

tscom_news_photo_1572073088.jpeg
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka cerita kesibukannya menjelang pembentukan kabinet. Cerita ini disampaikan saat membuka Musyawarah Besar X Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Sabtu (26/10/2019).

"Dalam seminggu ini saya dan wakil presiden sibuk membentuk kabinet mengangkat menteri dan wakil menteri. Pekerjaan berat, ini pekerjaan yang sangat berat," kata Jokowi.

Menurutnya memilih menteri sangat berat karena harus mempertimbangkan berbagai aspek. Mulai dari suku, agama dan wilayah.

"Kita harus melihat urusan yang berkaitan dengan daerah, urusan yang berkaitan dengan suku, urusan yang berkaitan dengan agama, semuanya proporsinya harus sesuai. Yang berkaitan dengan partai, yang berkaitan dengan profesional. Tidak mudah menyusun kabinet yang harus beragam, karena Indonesia adalah Bhineka Tunggal Ika," ungkapnya.

Saat membagi kursi menteri, Jokowi mengaku menerima 300 nama. Padahal, jumlah menteri yang diperlukan hanya 34 orang.

"Nama yang masuk lebih dari 300 orang. padahal jumlah menterinya hanya 34," ucapnya.

Diketahui, Jokowi sudah melantik 34 menteri pada Rabu (23/10). Kemudian dia juga melantik 12 wakil menteri pada Jumat (25/10).(plt)

tag: #menteri-jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...