Oleh ferdiansyah pada hari Sabtu, 26 Okt 2019 - 16:15:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Nadiem Ikut Berikan Suara Dalam Pemilihan Rektor ITB

tscom_news_photo_1572081340.jpeg
Mendikbud-Dikti, Nadiem Makarim (Sumber foto : ist)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)-- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan-Pendidikan Tinggi (Mendikbud-Dikti), Nadiem Makarim dalam pemilihan Rektor ITB periode 2020-2025 mendatang. Saat ini, Senat Akademik akan mengerucutkan 10 nama menjadi enam nama kemudian tiga nama dan diserahkan ke Majelis Wali Amanah (MWA).

Ketua Senat Akademik ITB, Hermawan Kresno memperkirakan suara Nadiem sebagai Mendikbud-Dikti dalam Majelis Wali Amanah (MWA) akan diberikan pertama kali pada pemilihan Rektor ITB. Seba, menurutnya, pemilihan-pemilihan rektor di kampus lainnya sudah selesai dilaksanakan.

"Menteri Nadiem ini yang pertama kali (suara di pemilihan rektor ITB). Ada 11 perguruan tinggi harus memberikan suara, mungkin yang pertama (ITB). Pemilihan rektor lain seperti Unpad, UI, IPB dan ITS sudah selesai," ujarnya di ITB, Sabtu (26/10/2019).

Terkait sosok Nadiem, dirinya mengapresiasi Mendikbud-Dikti yang berasal dari generasi milenial. Pihaknya pun memiliki harapan yang bersangkutan memiliki rencana yang mengejutkan sebagai milenial. Oleh karena itu pihaknya harus bekerja secara cepat dan adaptif.

Ketua MWA ITB, Yani Panigoro mengatakan sepuluh bakal calon rektor akan mengerucut menjadi enam nama kemudian mengerucut kembali menjadi tiga nama. Hingga tiga nama akan dipilih oleh Senat Akademik ITB.

"Yang seru itu nanti 1 November (dipilih) tiga nama dan 2 November public expose dan tanggal 8 pemilihan satu dari tiga nama, rapat dengan Pak Nadiem," katanya.

Menurutnya, seluruh bakal calon rektor memiliki kekuatan masing-masing. Namun siapapun yang terpilih katanya tetap harus berkolaborasi untuk ITB.(plt)

tag: #menteri-jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...