Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 21 Mei 2015 - 21:46:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Pusat Harus Ambil Alih Urusan Pengungsi Rohingya

72firmandez.JPG
H Firmandez (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ketua Tim Pemantau Otonomi Khusus Provinsi (Otsus) Aceh DPR Firmandez menghimbau pemerintah pusat segera mengambil alih permasalahan pengungsi Rohingya, Myanmar yang saat ini jumlahnya sudah ribuan.

Menurut Firmandez pemerintah Aceh sudah maksimal menangani permasalahan kemanusian tersebut. Bahkan menurut Firmandez, masyarakat Aceh sudah ikut memberikan pertolongan kepada pengungsi Rohingya.

"Pemerintah Aceh sudah maksimal memberikan pertolongan kepada pengungsi Rohingya, tapi ini semakin lama makin banyak. Karena itu saya minta pemerintah pusat segera membantu," ujar Firmandez saat dihubungi TeropongSenayan, Kamis (21/05/2015).

Tambah Anggota Komisi I DPRI RI dari Fraksi Partai Golkar itu juga menambahkan permasalahan pengungsi Rohingya ini harus dilihat sebagai masalah kemanusian. Jadi, harus dibantu tanpa melihat status.

Firmandez menambahkan, pemerintah Indonesia harus menangani pengungsi Rohingya hingga diambil alih penangannya oleh badan PBB United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR).

"Pemerintah harus mengurusi pengungsi Rohinya hingga diambil alih oleh UNHCR, jangan Pemprov Aceh atau warga yang harus menangani masalah ini," ungkapnya.

Firmandez juga menegaskan bahwa DPR pada hari Minggu (24/5) akan meninjau langsung keadaan para pengungsi Rohingya di Aceh bersama Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.(ss)

tag: #pengungsi rohingya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement