Oleh Jihan Nadia pada hari Selasa, 29 Okt 2019 - 17:27:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Usai Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Anies Yakin Gerindra DKI Tak Ubah Sikap

tscom_news_photo_1572344824.jpg
Gubernur Anies Baswedan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subiantomeminta partainya kritis terhadap kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Merespon hal tersebut, Anies merasa hingga kinitidak ada pergeseran sikap partai pengusung, khususnya Gerindra.

"Dari mana pun. Setahu saya, tidak ada perubahan apa pun. Sikap Gerindra dan sikap partai pendukung tidak ada pergeseran," kata Anies kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Menurut Anies, setiap masukan dan kritik selalu menjadi bahan pertimbangan kebijakan. Dia tidak menganggap itu sebagai masalah.

"Intinya, kalau di Jakarta, kita jalankan semua rencana dengan sebaik-baiknya. Masukan komentar (akan) diapresiasi," ucapAnies.

Anies enggan mau berkomentar soal Gerindra yang sah menjadi partai pendukung pemerintah, pasca Prabowo ditunjuk menjadi Menteri Jokowi. Aniesmemgaku tidak mengurusi urusan peta politik nasional.

"Kami di Jakarta sedang memjalankan pemerintahan. Bukan sedang berkampanye, sama sekali tidak. Kita sedang jalankan pemerintahan, menjalankan semua rencana. Jadi tidak adapoliticking," ucap Anies.

Diketahui, beberapa hari sebelum masuknya Prabowo ke kabinet Presiden Jokowi itu, ada pesan yang dia sampaikan ke Gerindra DKI Jakarta.

"Lima hari sebelum (Prabowo) masuk kabinet, ada arahan," kata Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Syarif kepada wartawan, Minggu (27/10/2019).

Prabowo dilantik menjadi Menteri Pertahanan pada Rabu (23/10), sedangkan pesan itu disampaikan Prabowo ke Gerindra DKI pada Jumat (18/10). Prabowo berpesan agar Gerindra DKI kritis.

"Bantu rakyat dengan dukung program pemerintah yang prorakyat. Tetap kritis bersama rakyat," ungkap Syarif soal pesan Prabowo itu.

Syarif mengkonfirmasi bahwa sikap kritis bersama rakyat itu juga ditujukan kepada Gubernur Anies Baswedan, pimpinan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. "Iya," kata dia. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #pemprov-dki  #menteri-luar-negeri  #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...