Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 11 Nov 2019 - 14:02:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Manuver Surya Paloh, Puan : Jangan Langgar Fatsoen Politik

tscom_news_photo_1573455767.jpg
Puan Maharani (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYA)--Ketua PDIP Bidang Politik dan Keamanan, Puan Maharani menyinggung manuver Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh belakangan ini. Puan mengingatkan adanya fatsun politik yang dijaga sesama partai koalisi dalam pemerintahan Jokowi.

"Ada fatsun-fatsun politik yang kemudian tidak boleh kita langgar atau langkah sebagaimana komitmen kita waktu menjajaki dalam satu gabungan partai pendukung pemerintah," ujar Puan di komplek DPR RI, Jakarta, Senin (11/11/2019).

Puan juga menanggapi tentang sindiran Surya Paloh tentang partai merasa paling Pancasilais, tetapi enggan merangkul dan tak mau bersalaman dengan teman sendiri. Menurut Puan silaturahim wajib dilakukan oleh antar elemen bangsa.

"Bahwa silaturahmi bahwa ada komunikasi antarpartai merupakan suatu hal yang wajib kita lakukan sesama warga bangsa," ujar Puan.

Puan juga menyebut bahwa dalam partai koalisi pemerintah ada fatsun yang tidak boleh dilanggar. Namun, Puan enggan merinci maksud dari fatsun atau sopan santun tersebut.

Untuk itulah Puan mengingatkan perlunya gotong royong untuk menghadapi tantangan lima tahun ke depan. Khususnya bagi parta yang berada dalam koalisi pemerintahan.

"Jadi ya hal-hal yang terkait dengan yang disampaikan oleh Pak Surya Paloh, tentu saja saya hanya ingin mengatakan bahwa ya mari kita bangun Indonesia ini secara bergotong royong bersama-sama," ujar Puan.

Sebelumnya, Surya Paloh menyindir partai yang merasa paling Pancasilais. Tetapi partai itu enggan merangkul dan tak mau bersalaman dengan teman sendiri.

Paloh awalnya mengungkit rasa sinis yang menyerang Nasdem lantaran melakukan pertemuan dengan Presiden PKS Sohibul Iman. Paloh mengatakan, rasa sinis dan penuh curiga tersebut jauh dari nilai Pancasila.

"Semua penuh dengan kecurigaan maka kita makin jauh dari nilai Pancasila. Pancasila sebagai pegangan, way of life tapi ngakunya partai nasionalis pancasilais buktikan saja," ujar Surya Paloh.(dbs)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

KPK Periksa Angota DPR Ihsan Yunus Kasus Pengadaan Alat Kesehatan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus, memenuhi panggilan Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (18/4/2024). Dia diperiksa sebagai saksi ...
Berita

Hardjuno Pertanyakan Ketegasan Pemerintah dan DPR Soal Pemberantasan Korupsi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komitmen pemerintah dan DPR terhadap agenda pemberantasan korupsi kembali dipertanyakan public seiring dengan sikap kedua institusi negara itu yang masih abu-abu ...