Oleh Aris Eko pada hari Senin, 18 Nov 2019 - 10:06:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Stabilitas Politik Terjaga, Gerindra Optimis RI Bisa Hadapi Gejolak Ekonomi

tscom_news_photo_1574046387.jpg
Presiden Jokowi saat melantik Prabowo sebagai Menteri Pertahanan (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP Partai Golkar Ahmad Riza Patria optimis pemerintah bisa menghadapi gejolak ekonomi. Selain tim ekonomi pemerintah sudah memiliki pengalaman, menurut Riza, juga ditunjang stabilitas politik dalam negeri yang terjaga dengan baik.

"Bergabungnya Gerindra ke dalam koalisi pemerintah antara lain agar stabilitas politik terjaga dengan baik. Untuk itulah saya optimis pemerintah bisa menghadapi gejolak ekonomi yang terjadi," papar Riza Patria dalam perbincangan dengan TeropongSenayan, Minggu malam (17/11/2019).

Riza mengakui tantangan perekonomian yang dihadapi pemerintah tidak ringan. Selain ketidakpastian ekonomi global, juga ancaman beratnya mendorong roda perekonomian di dalam negeri. Padahal, beban utang juga bisa dikatakan sudah besar.

"Penerimaan negara dari pajak semakin berat tantangannya karena perusahaan mengalamin tekanan ekonomi. Disinilah kemampuan tim ekonomi pemerintahan mendapat ujian. Namun saya yakin mereka bisa mengatasi karena sudah punya pengalaman antara lain saat menghadapi masalah ekonomi 2008 dsbnya," papar Riza yang juga Anggota Komisi II DPR RI ini.

Riza mengungkapkan kesediaan Prabowo dan Partai Gerindra menerima tawaran Presiden Jokowi masuk dalam koalisi pemerintah semata-mata adalah untuk kepentingan bangsa dan negara. Termasuk antara lain agar tercipta stabilitas politik dalam negeri pasca Pilpres 2019.

Menurut dia, Prabowo dan Partai Gerindra memahami sepenuhnya bahwa Presiden Jokowi membutuhkan terciptanya stabilitas politik guna mewujudkan program pembangunan ekonomi dalam lima tahun periode ke dua kepemimpinannya.

"Untuk kepentingan bangsa dan negara yang lebih baik, pak Prabowo dan Partai Gerindra menerima ajakan Presiden Jokowi menjadi koalisi pemerintah ini. Tidak ada tujuan lain," papar Riza, Legislator Daerah Pemilihan Bogor Kota dan Cianjur ini.(ris)

tag: #menteri-jokowi  #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...