Berita
Oleh pamudji pada hari Minggu, 24 Nov 2019 - 15:25:03 WIB
Bagikan Berita ini :
Bukan Lewat Twitter

Indonesia Tuntut Malaysia Minta Maaf Secara Resmi

tscom_news_photo_1574583903.jpg
Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainudin Amali (Sumber foto : ist)

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN)--Pemerintah Indonesia menuntut Malaysia menyampaikan permintaan maaf secara resmi. Permintaan maaf atas insiden penganiayaan terhadap suporter Indonesia itu tidak cukup disampaikan lewat media sosial Twitter.

"Pemerintah Malaysia harus meminta maaf secara resmi kepada masyarakat Indonesia," ujar Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainudin Amali di sela pertunjukan wayang kulit di Surabaya, Minggu (24/11/2019) dini hari.

Menpora mengaku telah mengetahui permintaan maaf dari Pemerintah Malaysia melalui Twitter pascainsiden penganiayaan suporter Indonesia, di Kuala Lumpur, 19 November lalu.

Di siai lain, pascainsiden penganiayaan tersebut, Kemenpora telah melayangkan surat secara resmi kepada Pemerintah Malaysia. Isinya pemerintah setempat mengusut tuntas peristiwa tersebut. Pemerintah Indonesia juga menuntut penyelesaian secara hukum terhadap pelaku penganiayaan dan meminta maaf kepada masyarakat Indonesia.

"Jadi karena kami sudah mengirim surat secara resmi, semestinya Pemerintah Malaysia juga harus menyampaikan permintaan maaf secara resmi pula," ucapnya.

Menpora mencontohkan insiden penganiayaan terhadap suporter Malaysia juga pernah terjadi saat kedua tim nasional tersebut berlaga di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

"Saat itu Pemerintah Indonesia langsung meminta maaf secara resmi. Bahkan, Menpora kita yang ketika itu dijabat Pak Imam Nahrowi datang langsung ke Kemenpora Malaysia untuk menyampaikan permintaan maaf," katanya.

Semestinya, lanjut dia, Pemerintah Malaysia juga bisa berlaku bijak untuk menyampaikan permintaan maaf secara resmi.

"Kalau meminta maaf secara resmi nanti pasti dimaafkan kok. Asalkan juga ada kepastian bahwa pelaku penganiayaannya telah diproses secara hukum," tuturnya.(plt/ant)

tag: #malaysia  #sepak-bola  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Surya Paloh Sambangi Prabowo Subianto di Kertanegara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Keduanya melakukan pertemuan di kediaman ...
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...