Oleh Jihan Nadia pada hari Rabu, 27 Nov 2019 - 12:49:50 WIB
Bagikan Berita ini :

UUS Bank DKI Dukung Jakarta Jadi Destinasi Wisata Halal

tscom_news_photo_1574833790.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI mendukung upaya Pemprov DKI Jakarta mendorong Jakarta sebagai destinasi wisata halal. Melalui Unit Usaha Syariah (UUS), dukungan tersebut diwujudkan Bank DKI dalam bentuk produk dan layanan keuangan berskim syariah.

Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah, Babay Parid Wazdi mengatakan, UUS Bank DKI memiliki berbagai produk dan layanan perbankan dengan skim syariah untuk mendukung berbagai keperluan perbankan dari pelaku industri pariwisata halal seperti JakQR, JakOne Mobile, dan JakCard.

"UUS Bank DKI memiliki berbagai produk mulai dari berbagai dana pihak ketiga ataupun pembiayaan untuk keperluan modal kerja ataupun pengembangan usaha" kata Babay dalam siaran tertulis yang diterima wartawan, pada Rabu (27/11/2019).

Menurut dia, sejumlah langkah telah dilakukan UUS Bank DKI dalam mendukung destinasi halal, termasuk menandatangani kesepahaman dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kementerian Agama tentang jaminan produk halal dan pengembangan kelembagaan. Dia melanjutkan, pihaknya siap membantu proses sertifikasi halal dan mendukung sistem pembayaran.

UUS Bank DKI pun telah menyediakan produk dan layanan perbankan kepada berbagai komponen industri halal, termasuk tour & travel yang menyediakan parawisata halal. Disektor keuangan syariah, pihaknya pun telah memberikan penyaluran kredit dalam bentuk pembiayaan modal kerja linkage kepada berbagai pihak seperti koperasi syariah, Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Pegadaian Syariah, multifinance syariah, UMKM dan para supplier BUMD DKI Jakarta.

"Kami menyakini bahwa industri halal akan semakin terus berkembang, mengingat jumlah muslim yang dominan di Indonesia dan semakin tingginya kesadaran gaya hidup halal pada umat muslim menjadi peluang bisnis menjanjikan karena lebih memilih produk halal di pangan, keuangan, pariwisata, fashion, Pendidikan, pelayanan medis hingga kesenian & budaya," ucapnya. (Alf)

tag: #bank-dki  #pemprov-dki  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...