Ragam
Oleh Jihan Nadia pada hari Rabu, 27 Nov 2019 - 19:49:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Hadiri Gaes, Yudi Latif dan Sangkot Marzuki Akan Bahas Buku Alfred Wallace 'Kepulauan Nusantara'

tscom_news_photo_1574858985.jpg
Informasi diskusi buku Alfred Russel Wallace 'Kepulauan Nusantara' (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Tiga ilmuwan senior dan sejarawan JJ Rizal dijadwalkan bertemu dalam satu panggung acara bedah buku. Mereka akan membahas buku karya ilmuwan legendaris Alfred Russel Wallace yaitu "Kepulauan Nusantara".

Ketua DPP Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Bursah Zarnubi, yang akan menjadi moderator, mengatakan acara bedah buku ini akan berlangsung pada Selasa) 3/12/2019) di hotel Grand Alia Cikini, Jakarta.

"Acara akan dimulai sekitar pukul 11.30 WIB. Ajak teman-teman datang ya," ujar Bursah Zarnubi yang juga aktivis dunia pergerakan senior ini di Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Tiga ilmuwan senior yang akan membahas buku "Kepulauan Nusantara" adalah Dr. Yudi Latif, Prof. Sangkot Marzuki dan Prof. Jatna Supriatna. Yudi adalah ilmuwan sosial LIPI yang meraih gelar doktor dari Australia. Selama beberapa tahun terakhir Yudi mendalami Pancasila.

Sangkot Marzuki adalah dokter ahli mikrobiologi yang pernah menetap DI Australia. Pulang ke Indonesia diminta BJ Habibie untuk memimpin Lembaga Penelitian Eijkman. Kini Sangkot adalah Ketua AIPI Komisi Ilmu Kedokteran.

Prof. Jatna Supriatna adalah guru besar UI yang menjadi Kepala Pusat Penelitian Perubahan Iklim di Universitas Indonesia. Sedang JJ Rizal adalah sejarawan yang juga penggiat budaya dan mendirikan Komunitas Bambu.(ris)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...