Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 02 Des 2019 - 16:26:04 WIB
Bagikan Berita ini :

PA 212: Ahok Sudah Jadi Komisaris Utama, Pulangkan Habib Rizieq!

tscom_news_photo_1575278764.jpg
Ahok (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemerintah Indonesia dianggap menghalangi kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab melalui pembekalan.

Ketua Presidium Alumni 212, Slamet Maarif mengatakan cekal terhadap Rizieq merupakan upaya pengasingan politik.

Dia mengatakan pemicunya adalah kasus penistaan agama yang menyeret eks Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

“Ini kan berkaitan dengan 2016 lalu,” ujarnya usai reuni 212 di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).

Slamet menilai dalam hal ini pemerintah Indonesia tidak memiliki itikad untuk menyelesaikan. Dia menyinggung soal Ahok yang justru diberi jabatan Komisaris Utama PT Pertamina, sedangkan Rizieq masih diasingkan. Menurutnya hal itu yang membuat politik di Indonesia belakangan ini tidak kondusif.

“Jadi saya pikir, yang harusnya diselesaikan, pemerintah sendiri yang nggak mau selesaikan. Ahoknya sudah selesai, tapi Habib Rizieqnya nggak diselesaikan. Ahok sudah jadi komisaris utama, ya pulangkan, hentikan pengasingan Rizieq. Bagaimana urusan politik ini nggak bisa kondisif kalau persoalannya nggak selesai-selesai,” jelasnya.

“Justru yamg membuat kondisi politik jadi nggak stabil, ya mereka yang nggak mau selesaikan persoalan,” imbuh Slamet. (Alf)

tag: #aksi-212  #habib-rizieq  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...