Oleh Kamsari pada hari Senin, 02 Des 2019 - 17:55:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Gandeng RSUD Budhi Asih, Bank DKI Gelar Operasi Katarak Gratis

tscom_news_photo_1575284110.jpg
Bank DKI bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Budhi Asih menggelar operasi katarak gratis (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Bank DKI bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Budhi Asih menggelar operasi katarak gratis
kepada 50 penderita katarak.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar bersama Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah PT Bank DKI, Babay Parid Wazdi beserta Plt Direktur RSUD Budhi Asih, Yudi Amiarno.

"Pemprov DKI Jakarta harus melakukan inovasi selaras dengan layanan yang terus ditingkatkan. Kegiatan (operasi katarak gratis) ini harus kita lakukan terus dalam menjaring masyarakat yg membutuhkan bantuan ini. Tentunya semua ini utk menyehatkan masyarakat kita, " ujar Anwar, seperti dikutip dari siaran pers Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini, Sabtu, (30/11/2019).

Berdasarkan data Kementrian Kesehatan, 90% masyarakat berpenghasilan rendah menderita gangguan kesehatan. Anwar mengucapkan terima kasih kepada Bank DKI yg bekerjasama dengan Rumah Sakit Budhi Asih dalam menyelenggarakan kegiatan ini.

"Saya berharap agar Bank DKI dapat Menjalin kerjasama dengan rumah sakit lainnya bagi masyarakat Jakarta khususnya Jakarta Timur," kata Anwar.

Plt. Direktur Rumah Sakit Budhi Asih, Yudi Amiarno juga menyatakan hal senada.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bank DKI atas bantuannya dalam menyelenggarakan operasi katarak gratis. Saya berharap Bank DKI bisa terus bekerjasama dengan RSUD DKI Jakarta dalam membantu masyarakat dalam kegiatan bakti sosial seperti ini," kata Yudi.

Sementara itu, Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi mengatakan, Bank DKI memiliki dua fungsi. Yakni memberikan keuntungan bagi DKI Jakarta, lalu sebagai agent of development. Salah satu program guna menjalankan fungsi
agent of development adalah melaksanakan program CSR, dengan memberikan sebagian keuntungan utk masyarakat, seperti operasi katarak gratis.

"Banyak hal yang kita kerjasamakan untuk melayani masyarakat. Bersama Pemprov DKI Jakarta, kita memiliki program SAMAWA DP 0 rupiah. Huniannya sudah jadi, kalau mau beli tidak perlu inden langsung serah terima kunci, tanpa DP," tambah Babay. (plt)

tag: #bank-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...