Oleh Ahmad Syaikh pada hari Kamis, 05 Des 2019 - 16:03:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Erick Sangkal Isu Sandi Uno Masuk BUMN

tscom_news_photo_1575536631.jpg
Sandiaga Uno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyangkal isu Sandiaga Uno yang akan segera bergabung dengan jajaran manajemen BUMN.

"Nggak lah, nggak mungkin. Saya rasa Pak Sandi sudah memosisikan dirinya seorang politikus," kata dia di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Apalagi, lanjut dia, Sandi saat ini tengah sibuk dengan kegiatan talkshow di berbagai daerah.

Selain itu Erick juga menyebut Sandi harus mengundurkan diri dari jabatannya di Partai Gerindra jika ingin bergabung di salah satu BUMN.

"Kalau mesti bergabung ke BUMN maka beliau mesti mengundurkan diri jadi Wakil Ketua (Dewan Pembina) Gerindra, padahal baru gabung lagi," ujarnya.

Meski begitu, Erick tidak memungkiri, Sandi sering memberikan saran dalam pengelolaan BUMN, tetapi untuk masuk ke dalam jajaran BUMN kansnya kecil.

"Saya rasa kansnya sangat kecil. Tanya saja Pak Sandi. Tetapi, saya rasa sangat kecil," tegasnya.

Sebelumnya, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menyebutkan tidak ada tawaran dan pembicaraan dengan Erick Thohir untuk menjadi direksi di salah satu BUMN.

Sandiaga Uno menuturkan dirinya memang tidak ingin menduduki jabatan di BUMN sebab BUMN merupakan tempat yang harus bersih dari kepentingan dan unsur politik.

“Sebagai kader Gerindra saya sampaikan ke Pak Erick nanti BUMN akan disorot karena kan punya rakyat. Jangan sampai dia (Erick) pusing karena masalah politiknya akhirnya mendominasi,” kata Sandi belum lama ini. (ahm)

tag: #sandiagauno  #bumn  #menteri-bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement