Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 06 Des 2019 - 14:44:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Adies Kadir: Airlangga Pemain Utama, Munas Berjalan Sukses

tscom_news_photo_1575618245.jpeg
Airlangga Hartarto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar telah selesai dan berhasil menetapkan kembali Airlangga Hartarto sebagai Ketum Golkar 2019-2024. Ketua DPP Demisioner Adies Kadir bersyukur Golkar memilih jalur musyawarah mufakat.


"Setiap kompetisi pasti ada persaingan, bagaimana cara menyelesaikan banyak jalan, bisa dengan musyawarah mufakat, bisa dengan voting di arena kan seperti itu," kata Adies kepada wartawan, Jumat (6/12/2019).

"Alhamdulillah Golkar bisa mengambil jalan musyawarah mufakat untuk munas X ini," sambungnya.

Wakil Ketua Komisi III DPR itu menyebut, walaupun di awal berjalan cukup panas, peran utama yang membuat Munas berjalan lancar adalah tak lain Airlangga Hartarto.

"Yang pasti ini peran semua kader Golkar, memang pemain utama Pak Airlangga, kita lihat di situ ada Pak Luhut, ARB, Pak Agung, Pak Akbar, Bamsoet tapi akhirnya semua peran serta Partai Golkar di seluruh Indonesia yang hadir di munas ini," tuturnya.

Soal peran Luhut Panjaitan di Kemenkomaritiman, tempat dimana Bamsoet menyatakan mundur dari pencalonan, Adies menyebut, hal itu biasa, sebab Luhut juga kader Golkar. Oleh karena itu punya tanggunhjawab menjaga soliditas di Partai Golkar.

"Jadi gini, Pak Luhut kan kader Golkar jadi wajar-wajar saja kalau beliau beliau ingin Golkar ini dalam munas ini kan sejuk, tidak ada gonjang ganjing, biasa-biasa saja, itu wajar Pak Luhut turun tangan karena beliau kader Golkar," jelas Adies.

Lebih jauh, soal loyalis Bamsoet apakah akan diakomodir dalam jabatan strategis di DPP maupun di Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPR, Adies meyakini Airlangga akan mengakomodir.

"Pak Airlangga kan sudah sampaikan dalam pidatonya tidak ada lagi kubu-kubuan semua satu Golkar, Golkar satu untuk Indonesia," sebut dia.

Munas Golkar dilaksanakan 3-5 Desember di Ritz Carlton, Jakarta. Dibuka oleh Presiden Jokowi dan tadi malam ditutup oleh Wakil Presiden Ma"ruf Amin. (ahm)

tag: #airlanggahartarto  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
TStrending
#1
Berita

Seks Bebas di Kalangan Remaja Indonesia Kian Memprihatinkan

Oleh
pada hari Rabu, 31 Jan 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Presidium Indonesian Police Watch (IPW) Neta S Pane mengungkapkan, tingkat sadisme dan seks bebas di kalangan remaja Indonesia kian memprihatinkan. Hal ini, lanjut ...
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: I Nyoman Parta
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Adies Kadir
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ali Wongso Sinaga
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Berita

Rumah Warga yang Balik ke Jakarta Akan Diberi Tanda

Oleh Rihad
pada hari Sunday, 16 Mei 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Polda Metro Jaya bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kodam Jaya memberikan tanda terhadap rumah warga balik ke Jakarta guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 usai ...
Berita

Investasi RI Berangsur Membaik, Muhaimin Beraharap Penanganan Pandemi Covid-19 Lebih Serius

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Indonesia diprediksi akan memasuki masa pemulihan pada triwulan II-2021. Salah satu indikator skenario prediktif tersebut adalah pertumbuhan realisasi nilai ...