Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 07 Des 2019 - 13:23:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi VI: Kebijakan Dirut Ari Banyak Rugikan Dunia Pariwisata

tscom_news_photo_1575699838.jpg
Mantan Dirut Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara aliasĀ Ari Askhara. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politisi Golkar Bambang Pattijaya mendukunglangkah Menteri BUMN Erick Thohir yang mencopot Direktur Utama (Dirut) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk I Gusti Ngurah Askhara aliasAri Askhara.

Bambang menilai,kebijakan Ari Ashkara selama menjabat Direktur Garuda memang kerap merugikan dunia pariwisata. Terutama soal harga tiket pesawat yang tinggi.

"Garuda memanfaatkan situasi sejak jatuhnya pesawat Lion pada 29 Oktober 2019 untuk menaikkan harga tiket pesawat, hal ini sangat merugikan industri pariwisata," kata Bambang di Jakarta, Sabtu (7/12/2019).

"Karena salah satu bagian terpenting dari pariwisata adalah diawali dengan bepergian/traveling, namun jika traveling mahal akan menyebabkan banyak orang menunda untuk perjalanan tersebut. Industri pariwisata anjlok sampai 60% pada periode 2018-2019," ungkapnya.

Kesalahan manajemen Garuda, kata Anggota Komisi VI ini, yang kemudian menyebabkan cost menjadi mahal, karena dibebankan pada konsumen Indonesia. Tiket pesawat jadi mahal.

Ditambah lagi, lanjut Anggota DPR Dapil Bangka Belitung ini dengan kejadian penyelundupan motor harley davidson yang dipreteli sedemikian rupa seolah-olah sparepat bekas, dan barang lainnya seperti sepeda lipat Brompton.

"Tentunya, hal itu adalah pelanggaran hukum dan penyalahgunaan wewenang selaku Dirut Garuda. Jadi saya mendukung apa yang dilakukan oleh blBapak Erick Thohir. Beliau sudah tepat dan tegas," tandasnya. (Alf)

tag: #garuda-indonesia  #dpr  #komisi-vi-dpr  #bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...