Oleh Jihan Nadia pada hari Senin, 09 Des 2019 - 05:48:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Heroik, Abaikan Peluang Juara Casugay Selamatkan Arif yang Tergulung Ombak

tscom_news_photo_1575845312.jpg
Roger Casugay saat menolong atlet Indonesia Arif Nurhidayat, yang tergulung ombak besar pantai Monaliza di La Union, Filipina, Jumat (6/12/2019) (Sumber foto : istimewa)

PHILIPINA (TEROPONGSENAYAN)--Aksi heroik dilakukan peselancar Philipina, Roger Casugay, Jumat (6/12/2019). Dia rela melepas peluang memperoleh medali di cabang Selancar Longboard Putra, karena menolong atlet Indonesia Arif Nurhidayat, yang tergulung ombak besar pantai Monaliza di La Union, Filipina.

Casugay saat itu sebenarnya sedang bertanding melawan Arif. Namun, gelombang besar menggulung Arif sehingga terlepas dari papan selancar. Melihat kejadian itu, Casugay memilih bergegas menghampiri Arif dan berbagi papan selancar hingga ke tepi pantai. Dia abaikan urusan pertandingan.

Aksi heroik itu semula diunggah Jefferson Ganuelas, seorang peselancar lokal pada halaman Facebook pribadinya. Beberapa saat kemudian diunggah kembali dalam halaman facebook resmi Sea Games Filipina 2019.

Dalam halaman facebook Ganuelas, terlihat Arif mengangkat tangan Casugay, pesaing yang justru menjadi penyelamatnya saat terbawa ombak. Ganuelas juga menulis kronologi kejadian penyelamatan itu dalam halaman facebook yang menyertakan foto-foto yang diambilnya.

Ganuelas menjelaskan saat pertandingan sedang berlangsung, papan selancar milik Arif patah. Peselancar Indonesia itu terlempar dan terjatuh. Roger Casugay, yang adalah lawan tanding Arif, menolongnya tanpa memikirkan lagi perlombaan.

Ganuelas membubuhi hastag postingannya itu dengan : #pilipinoheart is so good.(dbs)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...