Oleh Ahmad Syaikh pada hari Selasa, 24 Des 2019 - 09:11:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Diburu Kominfo, IndoXXI Akhirnya Hentikan Layanan

tscom_news_photo_1577153476.jpg
Indoxxi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Pengelola situs streaming film Indoxxi, akhirnya mengumumkan akan menutup situs mereka pada 1 Januari 2020.

"Sangat berat, tapi, harus dilakukan, terima kasih kepada seluruh penonton setia kami, terhitung sejak 1 Januari 2020 kami akan menghentikan penayangan film di website ini," demikian pengumuman di laman Indoxxi, Selasa (24/12/2019).

Indoxxi menyebut alasan penutupan situs tersebut untuk mendukung dan memajukan industri kreatif Tanah Air. Saat ini situs tersebut masih dapat diakses dengan kata kunci indoxxi.com.

Maklum, sebelumnya Kominfo menyatakan akan melakukan penertiban terhadap situs penyedia menonton film ilegal.

Ya, Kominfo menyatakan akan bekerja sama dengan Direktorat Hak Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, penegak hukum dan asosiasi industri kreatif untuk mengatasi peredaran karya secra ilegal, termasuk diantaranya situs streaming film dan musik.

"Di era digital, kekayaan (hak cipta) yang harus dilindungi. Kalau nggak nanti orang malas berkreasi," kata Direktur Jenderal Aplikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika, Semuel Abrijani,Senin 23 Desember kemarin.

Menurut Samuel, selain pemblokiran, Kominfo akan mencari cara lainnya untuk memberikan efek jera di masa mendatang.

"Kementerian juga meminta masyarakat yang ingin menonton film atau mendengar musik untuk mengakses layanan streaming yang legal," tandasnya. (ahm)

tag: #kemenkominfo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...