Oleh Ahmad Syaikh pada hari Rabu, 25 Des 2019 - 14:09:47 WIB
Bagikan Berita ini :
Musim Liburan

Polisi Ingatkan Masyarakat Tetap Jaga Keselamatan di Jalan

tscom_news_photo_1577257787.jpg
Keselamatan pengendara (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri Brigjen Chryshnanda Dwilaksana mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga keselamatan berlalu lintas saat berlibur.

"Perhatikan juga daerah black spot atau daerah yang rentan terjadi kecelakaan saat menuju ke tempat-tempat wisata dan daerah trouble spot atau daerah yang sering terjadi permasalahan lalu lintas," kata Brigjen Chryshnanda dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu (25/12/2019).

Menurut Chryshnanda, polisi juga akan terus bekerja untuk mencapai tujuan dari program road safety.

Road safety merupakan aksi keselamatan yang dicanangkan PBB untuk menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kualitas keselamatan, membangun budaya tertib, dan meningkatkan kualitas pelayanan di bidang lalu lintas dan angkutan jalan (LLAJ).

Chryshnanda mengatakan program ini diantaranya dengan membangun road safety centre sebagai wadah bagi para pemangku kepentingan untuk mengnyinergikan pilar-pilar kementerian dan lembaga yang menangani keselamatan berlalu lintas secara manajerial maupun operasional.

Masih menurut Chryshnanda, untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas, ada beberapa kendala seperti faktor manusia, faktor kendaraan bermotor, faktor jalan serta faktor alam.

Dia mengungkapkan di era teknologi ini akan muncul masalah-masalah baru sistem-sistem daring dan berbagai potensi konflik.

"Seperti pengelolaan angkutan umum secara online, meningkatnya pertumbuhan kendaraan bermotor, perilaku-perilaku menyimpang para pengguna jalan, masalah-masalah kontijensi (karena manusia, alam, dan kerusakan infrastruktur semakin marak)," jelasnya. (ahm)

tag: #liburan-natal  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...