Oleh Letjen TNI (Purn) Sayidiman Suryohadiprojo. Mantan Wakasad dan Gub Lemhannas) pada hari Rabu, 01 Jan 2020 - 16:40:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Diperlukan Semangat Juang yang Kuat dan Tidak Kenal Menyerah

tscom_news_photo_1577871633.jpg
(Sumber foto : Dokumen)

Di Tahun Baru 2020 saya hendak melaporkan kepada saudara-saudaraku se Bangsa dan se Tanah Air bahwa saya mengikuti Ucapan Tahun Baru Presiden China Xi Jin Ping dan lewat terjemahannya mendapat kesimpulan kuat tentang niat dan tekad kuat China untuk kembali jadi Pemimpin Dunia.

Segala perkembangan dan kemajuan China sejak 2010 dalam berbagai aspek kehidupan memang menunjukkan bahwa China berhasil menyalip AS dan Dunia Barat yang sejak Abad ke 19 kuasai Dunia dan Ummat Manusia.

Adalah wajar bila semua orang China dan keturunan China bangga atas sukses ini. Akan tetapi hendaknya China tidak menggunakan kemajuan sebagai alasan memiliki Hak Menguasai Bangsa & Negara lain. Melainkan bersedia mengakui Hak setiap Bangsa membangun dan menguasai Negaranya sendiri.

Tidak menggunakan OBOR sebagai jalan menguasaai bangsa lain, melainkan kerja sama dan hidup bersama bangsa lain.

Demikian pula orang2 China yang telah memilih jadi Warga Negara bangsa lain, seperti para WNI keturunan China, yang mungkin sekali amat bangga atas sukses Negara leluhurnya, lebih setia dari pada kepada Negara yang sudah dipilihnya dan dimana mereka tumbuh dan berkembang bahkan menjadi kaya raya, Indonesia.

Di pihak lain semoga bangsa Indonesia mendapat inspirasi dari kemajuan China untuk juga mencapai kemajuan. Bahwa dengan usaha keras dan benar serta di jalan Tuhan Yang Maha Kuasa, Indonesia pun dapat maju dan membangun potensinya yang banyak dan aneka ragam itu menjadi kesejahteraan nyata bagi segenap rakyatnya yang 250 juta dan terus meningkat. Tidak menjual diri kepada bangsa lain, termasuk China, karena bangsa itu sekarang kaya dan maju.

Semoga masih ada Semangat Juang yang kuat dan tak kenal menyerah seperti di masa Perjuangan Kemerdekaan 1945. Insya Allah pada tahun 2045 Indonesia Raya berdasar Panca Sila menjadi Kenyataan. Insya Allah. Amiin

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Opini

Kode Sri Mulyani dan Risma saat Sidang MK

Oleh Anthony Budiawan - Managing Director PEPS (Political Economy and Policy Studies)
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sri Mulyani (dan tiga menteri lainnya) dimintai keterangan oleh Mahkamah Konstitusi pada 5 April yang lalu. Keterangan yang disampaikan Sri Mulyani banyak yang tidak ...
Opini

Tersirat, Hotman Paris Akui Perpanjangan Bansos Presiden Joko Widodo Melanggar Hukum: Gibran Dapat Didiskualifikasi?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --1 April 2024, saya hadir di Mahkamah Konstitusi sebagai Ahli Ekonomi dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum 2024. Saya menyampaikan pendapat Ahli, bahwa: ...