Oleh Soemantri Hassan Pemerhati Kebijakan Publik pada hari Sabtu, 04 Jan 2020 - 13:22:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Jakarta Integrated Tunnel Untuk Kamu Pria Berkemeja Putih

tscom_news_photo_1578118978.jpg
Soemantri Hassan Pemerhati Kebijakan Publik (Sumber foto : Dokumen)

Jakarta Integrated Tunnel (JIT) masuk ke meja Anies Sandi medio awal. Lalu masuk tahap konsolidasi dan koordinasi teknis.

JIT adalah teknologi modern dalam pembangunan terowongan dengan kedalaman maksimal lima belas meter semua dalam upaya mengantisipasi masalah kemacetan dan banjir di Ibu Kota Negara tercinta ini.

JIT pun sempat di sampaikan Sandiaga selaku Wakil Gubernur saat itu kepada awak media bahwa telah tercapai di dalam internal pemprov DKI sebuah kesepakatan awal.

Namun terhenti dalam aras teknis yang menjadi domain teknis kesepakatan ini dilanjutkan perusahaan daerah atau BUMD Jakarta dalam hal ini PT Jakarta Toll Road Development (JTD).

Karena ada konsesi ruas jalan terkait terowongan itu ada dipegang PT JTD. Yang terjadi malah sebaliknya yaitu Kesepakatan awal terhenti pada aras teknis dan hinggar bingar kompetisi politik.

Sandi keluar. Project terowongan pun mati suri. Normalisasi sungai ramai dibahas ternyata terkendala PUPR. Kita ribut sesama anak bangsa. Lupa untuk berpikir jalan keluar.

Sungguh benar ungkapan lawas, yang berbunyi, the devil is in detail. Apapun solusinya semua tergantung pria berkemeja putih. Iya kamu.

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Opini

Jalan Itu Tidaklah Sunyi

Oleh Swary Utami Dewi
pada hari Senin, 22 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --"Jika Mamah jadi penguasa apakah Mamah akan menjadikan anak Mamah pejabat saat Mama berkuasa?" Itu pertanyaan anakku malam ini. Aku mendengarkan anakku ini. ...
Opini

Putusan MK dan Kejatuhan Joko Widodo

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Putusan MK dan Kejatuhan Joko Widodo adalah dua hal yang dapat di sebut sebagai sebab dan akibat. Putusan MK dalam gugatan Pilpres, akan menjadi sebab dan penyebab ...