Oleh Jihan pada hari Sabtu, 04 Jan 2020 - 14:00:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Bantah Tutup Pelayanan Kesehatan, Dinkes DKI Buka Posko 24 Jam di Kecamatan Jatinegara

tscom_news_photo_1578121233.jpg
Posko Kesehatan DKI Jakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menyiagakan lima posko kesehatan 24 jam di daerah terdampak banjir, yakni di wilayah Kampung Pulo, Bidara Cina, dan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

Kelima posko kesehatan itu tepatnya terletak di Puskesmas Kampung Melayu, Kantor Sudinkes Jaktim, Rusun Jatinegara, GOR Otista, dan Kantor Kelurahan Bidara Cina.

Hingga berita ini diturunkan, para petugas kesehatan baik tim dokter, perawat, dan apoteker sedang melayani para korban banjir yang membutuhkan bantuan kesehatan. Hal ini juga membantah kabar yang beredar bahwa posko kesehatan milik Pemprov DKI Jakarta di wilayah Jatinegara tutup pelayanan.

“Tadi ada kabar di media yang menyatakan posko kesehatan sudah tutup. Saya tegaskan, kabar itu tidak benar, karena saya keliling langsung ke lima posko itu, para petugas sibuk melayani korban,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti, saat dihubungi Sabtu dini hari (4/1).

“Tentu kami juga berkoordinasi dengan jajaran BPBD dan Dinsos. Jadi, selama ada pengungsi ya tetap buka 24 jam,” lanjutnya.

Maka dari itu, Widyastuti mengimbau bagi warga yang terdampak banjir agar mengakses posko kesehatan 24 jam ini, karena para petugas siap siaga melayani korban banjir yang menderita gangguan kesehatan atau ingin mencegah penyakit pasca banjir surut dengan beragam obat yang lengkap. “Warga tidak perlu ragu-ragu, silahkan mengakses layanan posko kami yang buka 24 jam,” pesannya.

Sementara itu, menurut dr. Arif Syaiful Haq, Koordinator Piket Posko Kesehatan Sudin Kesehatan Jakarta Timur, menerangkan pihaknya telah melayani 500 lebih pasien yang tersebar di seluruh posko kesehatan 24 jam di Jatinegara. Petugas pun dengan sigap melayani kebutuhan pasien.

“Kebanyakan pasien menderita penyakit yang datang bersamaan banjir,nseperti ISPA, diare, demam, dan penyakit kulit. Tetapi, petugas kami dengan tanggap melayani serta memberikan obat-obatan terbaik,” ungkapnya. (Al)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...