Oleh Jihan pada hari Minggu, 05 Jan 2020 - 10:11:51 WIB
Bagikan Berita ini :

OK OCE Peduli, Salurkan Bantuan ke Warga Kampung Pulo Terdampak Banjir

tscom_news_photo_1578193911.jpg
OK OC Berikan Bantuan Korban Banjir di Kampung Pulo (Sumber foto : Dokumen)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Hujan deras mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak Selasa (31/12/2019) malam. Hujan pun tak kunjung reda hingga Rabu (01/01/2020). Salah satu wilayah terdampak banjir ini adalah Kawasan Kampung Pulo di Jakarta Timur yang terendam banjir yang kini sudah mulai surut.

Merespon kejadian ini OK OCE Peduli bersama Rumah Zakat Action dan Minuman Glek, langsung menurunkan food truk di Kampung Pulo untuk menyalurkan paket makanan dalam satu kali masak dan minuman segar di Kampung Pulo RW 03/RT 01. Kp Pulo, Jl. Inspeksi, Kampung Pulo Jakarta Timur yang di huni sebanyak 2.000 warga.

“Dalam 1 kloter makanan hampir menghabiskan 1000 porsi makanan, bantuan terbagi menjadi beberapa titik, yakni kantor kelurahan, rusun, serta Puskesmas Kampung Melayu," ucap Iim Rusyamsi, Ketua Umum OK OCE Indonesia.

Warga terlihat sangat antusias dengan kehadiran Food Truck disini, salah satunya Ibu Juju yang rumahnya ikut terendam banjir. "Terima kasih banyak kepada Rumah Zakat dan OKE OCE Peduli mudah-mudahan diberikan keberkahan. Terima kasih sekali lagi, karena berkat adanya foodtruk kebutuhan makan kami hari ini tercukupi," kata Bu Juju.

OK OCE Indonesia berfokus dalam membangkitkan kembali para pelaku usaha yang usahanya terdampak banjir. Sementara itu, Donasi yang sudah dikumpulkan untuk mengadakan gerakan peduli banjir ini sudah mencapai angka 12 juta Rupiah dan donasi ini masih terubuka bagi siapa saja yang ingin berpatisipasi.

"Masyarakat yg membutuhkan bantuan saat ini paling dibutuhkan adalah perlengkapan sekolah serta alat kebersihan. Mengingat anak-anak sebentar lagi akan masuk sekolah mulai senin," tutup Andi Maulana Ketua OK OCE Peduli. (Al)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement