Oleh Jihan pada hari Rabu, 08 Jan 2020 - 22:26:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Diprediksi Hujan Ekstrem Pertengahan Januari, Ini Program Anies Untuk Antisipasi Banjir

tscom_news_photo_1578497197.jpg
Anies Baswedan saat meninjau banjir Jakarta (Sumber foto : Ilustrasi)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyampaikan langkah kedepan Pemprov DKI Jakarta dalam menanggapi hujan ekstrem yang diprediksi pertengahan Januari yang akan mengguyur DKI Jakarta serta daerah penyanggahnya.

"Pertama, mulai tadi pagi, pompa-pompa mobile kita diarahkan ke pesisir untuk mengantisipasi potensi air pasang. Hari ini ada potensi air pasang," kata Anies di Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2020).

Dia juga mengatakan posko-posko sudah disiapkan di sejumlah kelurahan. Anies mengatakan posko tersebut bertujuan mempercepat respons jika ada genangan akibat curah hujan ekstrem.

"Kedua, mulai tanggal, itu antisipasi tanggal 10-15 (Januari 2020), kami aktifkan posko-posko seluruh kelurahan melibatkan tiga unsur, yaitu pemerintah, kepolisian dan TNI, dan masyarakat," jelas Anies.

"Ketika ada hujan yang mulai menghasilkan genangan kita sudah bisa langsung respons cepat," sambungnya.

BMKG memperkirakan hujan ekstrem akan terjadi di berbagai wilayah Indonesia dari 5 hingga 15 Januari 2020. Prakiraan cuaca ini membuat Kedubes Amerika Serikat mengeluarkan imbauan kepada warganya yang berada di Jakarta untuk selalu memperhatikan informasi prakiraan cuaca. (Al)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...