Oleh Jihan pada hari Kamis, 09 Jan 2020 - 14:47:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Bantu Pemprov DKI, Oke Oce Siap Cetak 200 Ribu Wirausaha Baru

tscom_news_photo_1578556061.jpg
workshop bertajuk Menumbuhkan UMKM Jakarta Naik Kelas, Rabu, 08/01/2020), Balaikota DKI Jakarta. (Sumber foto : Dokumen)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Indra Uno selaku Co Founder OK OCE Indonesia mengajak para pelaku UMKM, para mentor OK OCE, serta seluruh peserta untuk ikut andil dalam mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Indonesia khususnya di Jakarta lewat workshop bertajuk Menumbuhkan UMKM Jakarta Naik Kelas, Rabu, 08/01/2020), Balaikota DKI Jakarta.

Pelatihan ini juga sekaligus sebagai perwujudan kerjasama antara Pemprov DKI Jakarta dengan OK OCE.

Indra juga mengungkapkan tingginya para penggangguran di Indonesia saat ini menjadikan Indonesia salah satu negara yang menduduki tingkat pengangguran tertinggi dibandingkan dengan negara-negara tetangga.

Gerakan OK OCE beperan dalam membantu peningkatan lapangan kerja melalui wirausaha di Jakarta. Dengan itu diharapkan OK OCE Indonesia memberikan peran penting untuk mengurangi masalah pengangguran yang ada di Jakarta dalam gerakan penciptaan lapangan kerja berbasis kewirausahaan.

Tidak hanya itu, para mentor juga diberikan pemahaman lebih lanjut terkait langkah 7 Pasti Akan Sukses ( PAS ) dalam pendampingan OK OCE yang langsung disampaikan oleh Ketua Umum OK OCE, Iim Rusyamsi.

“Tahun ini OK OCE menargetkan membantu Pemprov DKI terciptanya 200ribu wirausaha baru hingga tahun 2022," ungkap Iim.

Nantinya dalam pengembanganya, para mentor diharapkan untuk dapat memberikan kontribusinya dalam membina, mendampingi para penggerak OK OCE. Sesi tanya jawab pun dibanjiri pertanyaan dari para peserta. Mulai dari ingin diadakannya OK OCE Kampus, cara dalam meningkatkan kualitas produk.

Selain pemaparan dari Indra dan Iim, disampaikan juga program-program OK OCE yang nantinya untuk memantau perkembangan masing-masing peserta per tiga bulannya.

“ini adalah salah satu program rutin yang nantinya akan dilaksanakan, dan kita bisa melihat, mana yang benar-benar konsisten dan fokus dalam menjalani dan mengembangkan OK OCE," tutup Abba, Direktorat Diklat OK OCE Indonesia. (Al)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...