Oleh Dheti pada hari Kamis, 23 Jan 2020 - 21:53:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi VI Sebut Uang Nasabah Jiwasraya Akan Diganti Oleh Investor Asing

tscom_news_photo_1579791222.jpg
Kantor Jiwasraya (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Anggota Komisi VI DPR Fraksi Gerindra, Andre Rosiade, menyatakan, uang nasabah Jiwasraya bakal diganti melalui injeksi investor asing.

Namun, Politisi Gerindra ini tidak menjelaskan detail perusahaan asing mana yang bakal menalagi uang nasabah Jiwasraya. Hanya saja, saat ini masih dilakukan negosiasi dengan pihak perbankan dalam negeri maupun luar negeri.

"Jiwasraya bilang akan ada investor, mereka sedang negosiasi dengan perbankan dalam negeri maupun luar negeri untuk injeksi uang untuk Jiwasraya. kita tunggulah," kata Andre Rosiade setelah rapat perdana panitia kerja Jiwasraya di Gedung Nusantara I, Kamis,(23/01/2020).

Meski pihak Jiwasraya sudah berjanji bakal membayar uang nasabah, Komisi VI tetap pertanyakan kapan uang tersebut cair. Ia khawatir jika Jiwasraya menunda-nunda pembayaran. Oleh karena itu, kata Andre, adanya panitia kerja (Panja) yang dibentuk Komisi VI untuk memastikan uang nasabah dikembalikan.

"Akan ada skenario dan kita minta keterangan dari Jiwasraya dan menuntut Jiwasraya apa langkah-langkah yang sudah dilakukan dan kapan akan dibayar," jelasnya.

Pada rapat selanjutnya, Panja akan memanggil semua pihak, mulai dari pakar investasi dan pakar saham untuk dimintai masukannya. Masukan dari para pakar untuk mengetahui, mengapa pihak asuransi lain sehat sementara Jiwasraya tidak. Pasalnya Jiwasraya membeli saham gorengan dengan tingkat risiko paling tinggi.

Selain itu, DPR akan panggil Menteri BUMN Erick Thohir pada rapat selanjutnya di hari Rabu, bila perlu akan memanggil kembali Dahlan Iskan juga.

"Hari Rabu kita akan ketemu Erick Thohir dan Jiwasraya, nanti setelah ketemu pak menteri nanti akan kita bahas agenda lanjutan," ujar Andre.

"Ya bisa saja (panggil Dahlan Iskan), tergantung perkembangan. Yang jelas seluruh agenda siapa yang akandipanggil siapa yang akan jadi narsum akan kita bahas secara terbuka," lanjutnya. (Al)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...