Oleh Ghivari Apriman pada hari Selasa, 28 Jan 2020 - 12:41:08 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Imbau Pemerintah Tak Asal Tunjuk Direksi BUMN

tscom_news_photo_1580190068.jpg
(Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi XI Puteri Komarudin menghimbau pemerintah untuk memperhatikan penunjukan Komisaris dan Direksi BUMN harus berdasar pada kompetensi dan kinerja yang baik.

Puteri menilai, aspek tersebut perlu menjadi perhatian khusus pemerintah karena berkaca pada yang terjadi pada Jiwasraya.

"Kejadian Jiwasraya ini menjadi refleksi bagi pemerintah bahwa penempatan Komisaris dan Direksi di BUMN harus memperhatikan pada kompotensi dan kinerja yang baik," ujar Puteri melalui pesan singkatnya pada selasa (28-01-2020).

Wasekjen Partai Golkar tersebut juga mengatakan, bahwa Komisi XI sudah membentuk panja untuk kasus Jiwasraya dan Komisi XI fokus kepada memantau pengembalian dana nasabah dan saat ini Komisi XI melalui panja terus bekerja untuk memantau pengembalian dana nasabah.

"Komisi XI sudah membentuk Panitia Kerja untuk kasus Jiwasraya, kalau Komisi III fokus pada kasus hukum dari Jiwasraya, kemudian Komisi VI fokus pada memperbaiki Jiwasraya, sedangkan kita (Komisi XI) fokus pada pemantauan pengembalian dana nasabah dan saat ini Komisi XI terus bekerja untuk hal tersebut," kata Puteri.

Puteri juga menegaskan, jangan sampai nasabah dirugikan pada penyelesaian kasus ini karena hal ini memiliki urgensi yang tinggi untuk menjaga kepercayaan masyarakat kepada perusahaan asuransi, terutama asuransi BUMN.

"Skema apapun yang digunakan, yang terpenting adalah nasabah jangan sampai dirugikan dan terbayar kembali sesuai denhan yang dijanjikan. Hal ini sangat penting untuk menjaga kepercayaan masyarakat kepada perusahaan asuransi, terlebih lagi asuransi BUMN," tegas Puteri.

Anggota Dewan dapil Jawa Barat VII dari Fraksi Golkar tersebut menambahkan, pandangan Partai Golkar terhadap pembentukan panja kasus jiwasraya adalah akan memperjuangkan supaya penanganan kasus jiwasraya ini dapat menemukan solusi yang tepat, baik secara pengembalian nasabah maupun proses penegakan hukumnya.

"Tentunya, Partai Golkar setuju bahwa penanganan kasus jiwasraya ini sangat diperlukan respon cepat dan tepat. Kami akan terus memperjuangkan agar penanganan kasus jiwasraya ini dapat mengembalikan dana nasabah dan terus mengawal proses penegakan hukum," tambah Puteri. (Bng)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...