Oleh Bachtiar pada hari Kamis, 30 Jan 2020 - 22:04:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Kerugian Nasabah Jiwasraya, Anggota Panja: Tidak Perlu Khawatir Negara dan DPR Hadir

tscom_news_photo_1580396678.jpeg
(Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kalangan DPR RI dan pemerintah memastikan bahwa kerugian yang dialami nasabah Jiwasraya akan secepatnya diselesaikan.

Sejumlah opsi penyelesaian pun tengah digodok pemerintah saat ini.

Anggota Panitia Kerja (Panja) Jiwasraya dari Fraksi Partai Golkar Mukhtarudin mengatakan, pemerintah sangat serius dalam upayanya menyelesaikan persoalan yang terjadi di Jiwasraya.

"Sejauh ini kita (panja) melihat pemerintah punya komitmen dan keseriusan yang kuat untuk menyelesaikan persoalan Jiwasraya. Kehadiran pemerintah melalui Meneg BUMNnya ke rapat panja Jiwasraya itu juga sebagai wujud atau bukti bahwa negara hadir disaat kondisi Jiwasraya seperti itu," kata Politisi Golkar itu di kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Kamis (30/01/2020).

Lebih lanjut Mukhtarudin mengungkapkan, jika dilihat dari berbagai opsi yang dibuat pemerintah dalam menangani kasus Jiwasraya cukup logis.

"Dalam rapat panja (tertutup) kemarin pak Menteri Erick memaparkan sejumlah opsi strategis untuk menangani kasus Jiwasraya ini. Dari berbagai opsi yang dibuat pemerintah, kami panja mengapresiasi dan optimis bahwa opsi-opsi itu bisa jadi solusi terbaik untuk Jiwasraya," terangnya.

Kendati demikian, Mukhtarudin enggan membeberkan skema atau opsi seperti apa yang akan diambil pemerintah guna menyelesaikan kasus Jiwasraya.

"Sudah menjadi kesepakatan rapat panja (tertutup) kemarin itu bahwa opsi-opsi itu untuk sementara tidak bisa di publish dulu. Panja dan pemerintah sepakati soal itu. Jadi tunggu sajalah opsi itu pada saatnya nanti akan di publish juga jika timingnya sudah tepat," katanya.

Ditegaskannya, pemerintah dan DPR memiliki concern yang sama dimana upaya penyelesaian untuk nasabah akan menjadi fokus bersama.

"Prioritas kami (DPR dan pemerintah) tentu saja bagaimana menyelesaikan kerugian yang dialami 17.000 nasabah yang terdampak skema bisnis JS Saving Plan itu. Ini akan jadi concern dan prioritas kami. Sekali lagi intinya negara (pemerintah dan DPR) hadir dan bertanggung jawab penuh, tidak perlu khawatir," tandasnya. (Bng)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...