Oleh Sahlan_ake pada hari Selasa, 18 Feb 2020 - 13:27:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Kebutuhan Masker Meningkat, DPR Minta BUMN Segera Produksi Masker Anti Virus Corona

tscom_news_photo_1582007234.jpg
Bobby Adhityo Rizaldi anggota Komisi I DPR Fraksi Golkar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mewabahnya virus Corona di Wuhan, Provinsi Hubei Cina menyebabkan kekhawatiran di berbagai belahan dunia lainnya. Apalagi penyebaran virus juga telah sampai di beberapa negara Asia, Amerika maupun Eropa.

Kekhawatiran juga melanda warga Indonesia yang menyebabkan mereka memburu masker sebagai alat pencegahan dari terpaparnya virus corona.

Kebutuhan masker yang terus meningkat membuat harga masker meroket dan sulit didapat menjadi sorotan media asing karena dinilai lebih mahal dari harga emas.

Menyikapi hal itu,Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) meminta Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dan kepolisian untuk menyelidiki kenaikan harga yang dianggap berlebihan. Ada indikasi tindakan mengambil keuntungan yang berlebihan (excerssive margin).

Sementara itu, Anggota DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi meminta pemerintah melalui Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuat kebijakan dengan memproduksi masker lagi untuk menekan harga masker yang mahal dan juga memenuhi kebutuhan dalam negeri.

“Saya berharap BUMN melalui PT RNI bisa membuat masker lebih banyak lagi untuk menekan harga masker dan mengatasi kelangkaan di dalam negeri,” kata Bobby di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Seperti yang diketahui, permintaan masker tak hanya melonjak di dalam negeri tapi juga dari luar negeri. Beberapa hari lalu BUMN pun mendapat pesanan 2 juta Masker dari Intermilan.

Untuk itu, Ketua DPP Partai Golkar ini berharap tak hanya dijadikan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan dari eksport saja, tapi penting untuk mengutamakan kebutuhan dalam negeri.

“Ketersediaan masker secara massal dan terjangkau oleh masyarakat adalah upaya ketahanan negara dalam menghadapi dampak wabah virus corona,” pungkasnya. (Al)

tag: #dpr  #partai-golkar  #bobby-adhityo-rizaldi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement