Oleh Dheti pada hari Selasa, 18 Feb 2020 - 15:45:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggota DPR Ini Sebut Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan Tindakan Zalim

tscom_news_photo_1582015507.jpg
(Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- DPR RI menggelar rapat gabungan yang dihadiri perwakilan dari Komisi II, Komisi VIII, Komisi IX, dan Komisi XI, untuk membahas persoalan kenaikan iuran BPJS Kesehatan. Dalam kesempatan itu, anggota DPR RI ramai-ramai mengkritisi kebijakan lembaga tersebut.

Ketua komisi VIII DPR RI, Yandri Susanto menegaskan, komisi VIII tidak menyetujui kenaikan iuran BPJS Kesehatan tersebut.

"Kenaikan BPJS Kesehatan tindakan zalim (tidak adil) kepada rakyat Indonesia," tegas Politikus PAN itu di DPR, Selasa (18/02/2020).

“Bayangkan saja ada 15 sampai 30% orang menerima ternyata tidak menerima, ada orang 10 sampai 15% menerima yang justru harusnya tidak menerima itu juga tidak adil kepada rakyat Indonesia,” sambungnya.

Yandri juga mengklaim semua Fraksi yang berada di dalam rapat ini juga tidak menyetujui kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

Ia mengingatkan jika pemerintah tidak mengikuti keputusan DPR lebih baik tidak usah diadakan rapat seperti ini lagi, ia berharap kali ini pemerintah harus mendengarkan DPR, dan mau tidak mau pemerintah harus ikuti keputusan DPR.

“Kalau pemerintah tidak mau ikutin keputusan DPR ya gak usah ikut, ngapain, gak usah diajak rapat lagi nih mereka-mereka ini. Buat apa kita rapat berhari-hari, buat apa kita kumpul disini. DPR harus berpolitik hari ini,“ tegasnya.

“Tolong hargai DPR jangan anggap kita angin lalu saja, tadi saya rasa komisi IX mengeluh semua itu, sepakat semua fraksi setuju tidak naik tapi ternyata naik juga ini pak BPJS, artinya buat apa ini kita lelah,” ketusnya.

Untuk diketahui, dalam rapat gabungan yang digelar DPR RI ini turut dihadiri antara lain Dirut BPJS Kesehatan Fachmi Idris, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (Bng)

tag: #dpr  #bpjs-kesehatan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...