Oleh Sahlan_ake pada hari Senin, 24 Feb 2020 - 22:39:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Peluang Puan Duet dengan Prabowo di Pilpres 2024

tscom_news_photo_1582558798.jpg
Megawati Soekarnoputri kiri, Prabowo tengah, Puan Maharani kanan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPR Puan Maharani menegaskan belum memikirkan kontestasi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Apalagi disandingkan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Belum kepikiran. Belum mikir 2024. Masih 2020 ini. Banyak urusan yang harus dibenahi yang harus diurus," kata Puan di Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta, Senin (24/2/2020).

Puan pun menyatakan suatu kewajaran jika elektabilitas Prabowo berada di peringkat teratas sebagai calon presiden (capres). Sebab, Prabowo pernah mengikuti tiga kali pilpres.

“Apa pun Pak Prabowo itu sudah berkali-kali ikut dalam kontestasi. Jadi kalau rakyat mengenal, pastinya iya, karena ikut terus dalam kontestasi nasional,” ungkap Puan.

Puan yang juga ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersyukur dengan tingginya elektabilitas PDIP. “Ini tantangan bagi PDIP bagaimana menjaga kepercayaan rakyat tersebut agar bisa, Insyaallah kita buktikan di 2024,” kata Puan.

Puan menambahkan, elektabilitas mumpuni partainya sebenarnya juga suatu beban. “Tantangan dan beban bagi PDIP karena baru selesai 2019 ini sudah seperti ini. Alhamdulillah bahwa kalau kemudian pemilu dilakukan bulan depan maka PDIP akan menang lagi,” imbuh Puan. (Al)

tag: #puan-maharani  #prabowo-subianto  #pdip  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Optimis MK Kabulkan Gugatan Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim hukum capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud optimis gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diwakilkan salah satu ...
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...