Oleh Alfin pada hari Selasa, 25 Feb 2020 - 08:13:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Kritik Omnibus Law, Rocky Gerung Bandingkan Kepemimpinan Era SBY dan Jokowi

tscom_news_photo_1582593214.jpg
Rocky Gerung (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pengamat Demokrasi Rocky Gerung mengaku tak habis pikir dengan gagasan Presiden Jokowi yang inginmendongkrak pertumbuhan ekonomimelalui Omnibus Law. Padahal, kata dia, presiden sebelumnya mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi meski tak memakai konsep yang sama. Rocky pun menyebut jalan pikiran Presiden Jokowi tak tentu arah.

"ZamanSBY pertumbuhan 6 persen, tanpa Omnibus Law! Jadi jalan pikirannya (Jokowi) ngaco. Ya mesti diperiksa kenapa tidak terjadi pertumbuhan pada era Presiden Jokowi," katanyadalam diskusi bertajuk "Omnibus Law RUU Tentang Cipta Kerja, Untuk Siapa?" di kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (24/2/2020).

Rocky pun mempertanyakan kenapa pertumbuhan ekonomi di era Jokowi berkebalikan dengan era SBY, yang pertumbuhan ekonominya tetap enam persen walau tanpa Omnibus Law. Akademikus yang sering dipanggil pakar logika ini pun lagi-lagi mengkritik pemerintahan Jokowi yang katanya tak menghargai akal sehat.

"Kenapa nggak terjadi pertumbuhan pada era Jokowi, kan itu yang mesti diperiksa kenapa tidak ada pertumbuhan di era Jokowi. Kalau mau 6 persen pakai Omnibus Law SBY 6 persen tanpa Omnibus Law. Jadi perbandingan-perbandingan itu buat kita mengerti bahwa Istana sedang menghina akal publik," sumbarnya.

Pria Manado jebolan Universitas Indonesia ini menduga ada pihak pihak yang menikmati keuntungan dari pengesahan RUU Omnibus Law, seperti kuota impor dan surat di bidang investasi. Tetapi, ia tak menyebutkan siapa pihak yang menerima keuntungan dari RUU Omnibus Law tersebut.

"Siapa yang punya kepentingan dengan UU? Gampang. Seandainya UU disahkan minggu pertama siapa yang langsung dapat kuota impor, minggu kedua siapa yang sudah mendapat surat di bidang investasi. Sudah jelas dia dia juga," kata Rocky.

Ujaran-ujaran Rocky dalam forum diskusi itu pun selalu riuh oleh tawaan audiens. Bagi Rocky yang mengaku dirinya sebagai oposisi Pemerintah, hadir dalam forum-forum PKS menjadi hal yang menyenangkan karena mengundang obrolan yang segar.

"Selalu enak diundang di PKS, karena ada sugesti untuk perubahan," pujinya disambut tepuk tangan hadirin. (Al)

tag: #susilo-bambang-yudhoyono-sby  #jokowi  #rocky-gerung  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...