Oleh Aries Kelana pada hari Selasa, 25 Feb 2020 - 17:12:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Virus Corona Makin Mengerikan Setelah Ada Kasus Wanita Ini

tscom_news_photo_1582625538.jpg
Virus Corona (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Penyebaran virus Corona makin mengerikan. Yang terkena virus mematikan tidak selalu menunjukkan gejala adanya peradangan atau demam saat diperiksa darahnya. Pasien itu bisa seperti orang sehat umumnya, dan bisa bergaul dengan siapa saja tanpa dicurigai oleh orang-orang sekitarnya. Itu baru ketahuan setelah orang yang diajak komunikasi terkena penyakit Corona.

Satu kasus yang membuat kita terhenyak adalah yang terjadi pada seorang wanita. Wanita yang merupakan warga Wuhan, Cina tidak menunjukkan gejala seperti pasien virus Corona pada umumnya. Sehingga ia leluasa pergi ke mana saja, tanpa ada kecurigaan orang lain.

Teropong Juga: Kasus Virus Corona Meningkat Tajamdi Italia, Larangan Pertemuan Publik di 10 Kota Diberlakukan.

Yang mengkhawatirkan, wanita tadi menginfeksi 5 orang. Itu tertuang dalam situs Medical News Today (25/2) yang mengutip Journal of American Medical Association.

Wanita tadi sebelumnya mengunjungi 5 saudaranya di kota Anyang. Tak lama kemudian 5 saudaranya terpapar virus SARS Cov-2, varian lain virus Corona dan saudara dari CoVID-19.

Mereka lalu dibawa ke Rumah Sakit Anyang. Semuanya diperiksa darahnya tes virus dan protein C-reactionuntuk melihat peradangan.

Pas wanita diperiksa, dokter terkejut karena kadar protein c-reaction itu normal yang berarti tidak ada peradangan.

Dokter lalu menyebut wanita tadi carrier atau pembawa sifat tanpa gejala.

Sementara itu, jumlah kasus virus Corona naik dari 79.360kasus, naik menjadi 79.434 kasus. Kasus kematian hanya naik 1 kasus dari 2.619 jiwa menjadi 2.620 kasus jiwa. Sedangkan kasus yang berhasil disembuhkan naik 140 kasus dari 24.963 menjadi 25.103 kasus.

Kini jumlah total kasus virus corona yang dikonfirmasi di China adalah 77.150 kasus dengan 2.592 kasus kematian akibat wabah tersebut.Di luar Cina, virus ganas ini sudah tersebar di 29 negara. Antara lain, Italia, Iran, Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan, Jerman, dan Prancis.

Meski begitu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) belum memasukkan wabah virus Corona dalam sebagai pandemi, yaitu wabah yang sudah mengancam kesehatan dunia.

tag: #corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...