Oleh Givary AprimanĀ  pada hari Rabu, 26 Feb 2020 - 16:31:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Bela Anies, Fadli Zon Sindir Ridwan Kamil yang Lebih Memilih Meresmikan Kafe Dibanding Mengatasi Banjir

tscom_news_photo_1582709476.jpg
Fadli Zon Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politisi Gerindra Fadli Zon menyindir Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang lebih memilih meresmikan cafe dibanding mengatasi permasalahan banjir di Jabar.

Ia menilai seharusnya Gubernur Jabar tersebut bisa lebih peka terhadap permasalahan banjir yang terjadi di sejumlah titik di Jawa Barat.

"Masa gubernur lebih memilih meresmikan cafe, kan itu bisa sama direktur atau sebagainya seharusnya ia (Ridwan Kamil) lebih peka terhadap permasalahan banjir," ujar Fadly di Gedung Nusantara IV DPR RI, Senayan Jakarta Pusat, Rabu (26/02/2020).

Wakil Ketua Umum Gerindra ini juga menyoroti kalau persoalan banjir ini seolah kesalahan hanya dilimpahkan ke Anies Baswesan padahal banjir terjadi juga di daerah lain.

"Seolah-olah hanya Gubernur DKI saja yang disalahkan, padahal kan banjir juga terjadi di berbagai daerah seperti di Tanggerang, Bekasi, Karawang, Subang, Pekalongan dan daerah lainnya," imbuhnya.

Fadly menilai kalau fenomena banjir ini terjadi karena akhir-akhir ini terjadi curah hujan lebat yang tinggi dari biasanya.

"Banjir ini terjadi karena fenomena alam, curah hujan yang lebih lebat dari biasanya," ucapnya.

Fadly juga meminta pemerintah pusat untuk turut hadir dalam menangani permasalahan banjir ini dan jangan dilimpahkan kepada Pemerintah Daerah saja.

"Tentu Pemerintah pusat harus turut hadir dalam penanangan banjir ini tidak bisa dilepaskan begitu saja pada pemerintah daerah," pungkasnya. (Al)

tag: #fadli-zon  #anies-baswedan  #ridwan-kamil  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...