Oleh Sahlan_ake pada hari Kamis, 27 Feb 2020 - 08:38:53 WIB
Bagikan Berita ini :
Tuding Zulkifli Hasan Curang

Amien Rais Minta Pemerintah Tak Sahkan Hasil Kongres V PAN

tscom_news_photo_1582767533.jpg
Amien Rais (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Ketua Umum sekaligus Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN)Amien Raismeminta pemeritah tidak mengesahkan hasil Kongres V PAN yang diselenggarakan di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 10 hingga 12 Februari 2020 lalu.

Hal ini disampaikan Amien dalam video yang disebar lewat akun media sosial Instagram-nya, @amienraisofficial.

Amien menilai banyak kecurangan yang dilakukan Zulkifli Hasan dan tim dalam Kongres PAN kemarin. Ia pun akan segera memberikan bukti yang cukup lengkap tentang yang sesungguhnya terjadi di Kongres V PAN di Kendari. Bukti-bukti itu diperoleh dalam bentuk gambar dari Kapolda Sultra Brigjen Merdisyam serta Hotel Claro.

"Jangan disahkan dulu karena segera kami ada tim yang sudah memberi tahu saya membawa sebuah bukti yang cukup lengkap bagaimana yang sesungguhnya terjadi," kata Amien lewat akun media sosial Instagram-nya, @amienraisofficial, saat dikutif TeropongSenayan, Kamis (27/2/2020).

Amien juga menyampaikan permohonan maaf atas kericuhan yang terjadi di Kongres V PAN kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya pemilih PAN.

Amien kemudian menyatakan tidak berlebihan bila menyebut PAN telah menyuguhkan tontonan demokrasi jadi-jadian yang terburuk selama Republik Indonesia berdiri. Menurutnya, tidak ada partai politik lain yang seburuk PAN.

"Partai lain enggak ada yang seburuk partai saya, saya mohon maaf kepada masyarakat politik di negeri kita ini, maupun para pendukung dan pemilih PAN yang hampir 10 juta itu," kata dia.

Kemudian, Amien menyoroti berbagai langkah yang dilakukan menantunya itu jelang Kongres V PAN. Ia menilai Zulkifli Hasan telah melanggar Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) jelang penyelenggaraan Kongres V PAN.

Menurutnya, berbagai pelanggaran itu termasuk dalam pemilihan sosok yang duduk di panitia pelaksana (OC) dan panitia pengarah (SC)

"Memang jelang Kongres PAN itu DPP di bawah Zulhas melakukan hal-hal yang sesungguhnya tidak pantas. Banyak sekali pasal-pasal AD/ART yang dilanggar, kemudian SC pun juga tidak begitu adil, bahkan 100 persen OC itu dari katakanlah kubunya Zulhas," kata Amien.

Lebih jauh, Amien menyebut suasana Kongres V PAN seperti kongres teroris karena dikawal sekitar 1.300 aparat kepolisian. Menurutnya, jumlah itu berlebihan karena polisi hampir berada di setiap area hotel tempat penyelenggaraan Kongres V PAN.

"Saya enggak menyalahkan polisi, tapi ini agak berlebihan. Peserta kongres yang punya hal pilih itu 590, yang datang polisinya 1.300, seolah-olah satu orang diawasi dua polisi," kata Amien.

tag: #amien-rais  #zulkifli-hasan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...